Tertangkap Kamera Siswa di Pagaralam Nekat Bawa Motor ke Sekolah Meski Dilarang Pihak Pemkot

Tertangkap Kamera Siswa di Pagaralam Nekat Bawa Motor ke Sekolah Meski Dilarang Pihak Pemkot

Tertangkap Kamera Siswa di Pagaralam Nekat Bawa Motor ke Sekolah Meski Dilarang Pihak Pemkot
SRIPOKU.COM/WAWAN
BANDEL: Tampak siswa yang masih mengendarai motor meski Pemkot sudah mengeluarkan larangan membawa motor kesekolah. 

Tertangkap Kamera Siswa di Pagaralam Nekat Bawa Motor ke Sekolah Meski Dilarang Pihak Pemkot

SRIPOKU.COM, PAGARALAM-Para Siswa di Pagaralam Tetap Nekat Bawa Motor ke Sekolah Meski sudah Dilarang Pihak Pemkot Pagaralam. Aksi mereka tertangkap kamera saat membawa motor ke sekolah dan dititipkan ke rumah sejumlah warga di dekat sekolah mereka.

Pemkot (Pemerintah Kota) Pagaralam memang mengeluar aturan keras, dengan melarang siswa bawa motor ke sekolah, seiring dengan tingginya tingkat kecelakaan lalulintas yang dialami siswa sekolah.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam meminta setiap sekolah di Pagaralam mengeluarkan larangan kepada siswanya bawa motor ke sekolah.

Namun aturan itu diakali sejumlah siswa sekolah di Pagaralam, mereka tetap bawa motor ke sekolah, dari rumah dan menitipkannya di rumah sejumlah warga, sehingga saat ke sekolah, mereka terlihat tidak membawa sepeda motor.

Sebelumnya, aturan ini mendapat respon pro dan kontra baik dari siswa sekolah sendiri bahkan dari orang tua murid di Pagaralam terkait laranan bawa motor ke sekolah.

Sebab, banyak pertimbangan lain yang dilihat oleh siswa dan orang tua murid. Salah satunya jarak sekolah dan rumah serta tidak adanya angkutan umum serta ongkos mahal di Pagaralam.

Pantauan sripoku.com, Selasa (9/7/2019), terlihat masih banyak pelajar Sekolah Menengah Atas (SMP) maupun Sekolah Menengah Atas (SMA) yang di Pagaralam teap bawa motor ke sekolah.

Bahkan, agar tak diketahui pihak sekolah pelajar ini menitipkan motor di pekarangan rumah warga seputar sekolah.

Melda (37) salah satu orang tua yang mendukung aturan tersebut. Pasalnya dengan dilarangnya siswa membawa motor kesekolah maka akan mengurangi angka kecelakaan.

Halaman
12
Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved