Pinjam Mobil Untuk Ke Pernikahan Saudara, Pria Ini Justru Gelapkan Mobil Temannya

Dengan modus pinjam mobil dan berpura-pura pergi ke pernikahan saudara, Pria di Palembang ini Gelapkan mobil temannya

Pinjam Mobil Untuk Ke Pernikahan Saudara, Pria Ini Justru Gelapkan Mobil Temannya
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Salim ketika mendatangi pengaduan Polresta Palembang guna melaporkan kejadian yang dialaminya, lantaran mobilnya dibawa kabur oleh seseorang, Selasa (9/7) 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Dengan modus berpura-pura pergi ke pernikahan saudara di daerah Lais, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Mawardi (31) warga Lorong Keramat, Kelurahan 5 Ulu, Kecamatan SU I Palembang, bawa kabur mobil Daihatsu Sigra dengan nopol BG 1561 AZ milik Salim Alim (31).

Akibatnya warga warga Sungai Pedada, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang harus rela mobil kesayangannya dibawa kabur teman semasa SDnya tersebut.

Atas kejadian itu, Salim mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang guna melaporkan kejdian yang dialaminya tersebut.

Informasi yang himpun, peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (27/6) sekitar pukul 08.00, dimana pada saat itu korban sedang bersantai dirumahnya. Kemudian datang terlapor berniat meminjam mobil untuk pergi kondangan ke tempat kiranya di daerah Lais, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin.

"Saat itu pelaku datang kerumah pak untuk meminjam mobil, tanpa curiga dan sudah kenal saya minjamkan mobil kesayangan saya itu pak ke dia," ungkapnya kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang, Selasa (9/7).

2 Sekawan Ditangkap Warga Setelah Berhasil Bawa Motor Curian di Kosan Ibu Dila Kawasan Telaga Swidak

Westlife Konser di Palembang 18 Agustus 2019, Ini Harga Tiket Konser Westlife dan Bisa Pesan di Sini

Namun ditunggu hingga saat ini terlapor tak kunjung mengembalikan kesadaran roda empat milik pelapor.

"Saya sudah hubungi dia pak tapi nomor ponselnya tidak aktif, kemudian ke rumahnya tapi juga tidak ada pak," ungkapnya.

Tak kunjung mengembalikan mobilnya, Salim lantas mengambil tindakan tegas terhadap teman SDnya tersebut.

"Ya pak hingga saat ini tidak ada kabar mupun itikad baik dari dia untuk mengembalikan kendaraan, sehingga saya laporkan dia ke sini (SPKT-red)," katanya.

10 Pemuda Kabupaten PALI Dapat Beasiswa Menimba Ilmu Seni di Instiut Seni Indonesia Surakarta

Berani Gelar Hiburan Organ Tunggal Malam Hari di OKU Timur, Ini Komentar AKBP Erlin Tangjaya

Semetara, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara melalui Kanit II SPKT Polresta Palembang, Ipda Juan Pahrul SH membenarkan adanya laporan terkait Pengelapan yang dialami pelapor.

"Laporan sudah kita terima dan sudah kita lakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), selanjutnya kita serahkan ke unit Reskrim Polresta Palembang untuk ditindaklanjuti. Semetara bila terbukti bersalah terlapor akan terkena pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman penjara empat tahun penjara," tutupnya. (diw). ‎

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved