SFC Update

Nasib Naturalisasi Hilton Moreira Belum Jelas Manajemen Sriwijaya FC Galau

Nasib Naturalisasi Hilton Moreira Belum Jelas Manajemen Sriwijaya FC Galau

Nasib Naturalisasi Hilton Moreira Belum Jelas Manajemen Sriwijaya FC Galau
SRIPOKU.COM/RM RESHA AU
Pemain asal Brazil yang akan dinaturalisasi di Sriwijaya FC, Hilton Moreira. 

Nasib Naturalisasi Hilton Moreira Belum Jelas Manajemen Sriwijaya FC Galau

Laporan Wartawan Tribun Sumsel Wenny Wahyuni

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Nasib proses  naturalisasi Hilton Moriera untuk bisa main di Liga 2 2019, sepertinya belum menemukan titik terang.

Bahkan, diakui oleh Manajer Tim Sriiwjaya FC, Hendri Zainuddin bahwa kemungkinan besar Hilton Moreira untuk dinaturalisasi cenderung berat karena beberapa persoalan yang tidak bisa diungkapkannya, tetapi diantaranya karena berbarengan dengan beberapa pemain asing lainnya.

"Proses naturalisasi Hilton Moreira masih terus diproses tetapi lebih cenderung berat karena Hilton ini proses naturalisasinya bersama dengan Fabiano (pemain Persib Bandung), Otavia Dutra (Persebaya), kalau dia sendirian kemungkinan besar bisa," kata Hendri, Selasa (9/7/2019).

Proses Hilton Moreira saat ini, menurut  Hendri Zainuddin masih dalam tahap pengkajian bagaimana prestasi pemain asal Brasil itu bisa berkontribusi untuk timnas Indonesia nantinya saat sudah dinaturalisasi.

"Dilihat dulu bagaimana prestasinya di timnas sampai berapa tahun, itu yang sedang dikaji. Tapi kita minta keputusan segera," ujarnya.

Menurut Hendri Zainuddin, pihaknya meminta kepastian untuk naturalisasi Hilton Moreira hingga sebelum Agustus atau sekitar akhir Juli.

Kepastian ini diminta lantaran saat 24 Agustus mendatang akan bergulir putaran ke 2 Liga 2 2019

Sementara putaran pertama berakhir 15 Agustus. Artinya diantara tanggal 15-24 Agustus adalah waktu untuk transfer pemain.

"Kalau masih belum ada kepastian, terpaksa Hilton kita lepas agar dia bisa mencari klub lain," ujarnya.

Dengan melepas Hilton Moreira, jelas Hendri tentu manajemen maupun sang pemain tidak ada yang dirugikan.

Sriwijaya FC sudah menanggung kebutuhan Hilton seperti penginapan dan konsumsi selama proses naturalisasi berlangsung dan latihan bersama SFC.

Sementara itu, Hilton Moriera beberapa waktu lalu mengatakan bahwa dirinya masih menunggu kepastian proses naturalisasinya tersebut. Ia berharap semuanya berjalan dengan baik.

"Saya masih tunggu. Kita lihat saja sampai akhir putaran pertama nanti," ujar Hilton.(wet/TS)

Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved