Musnahkan 925 Gram Sabu & 151 gram Ganja, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Tak Senang dan Akui Gagal

Musnahkan 925 Gram Sabu & 151 gram Ganja, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Tak Senang dan Akui Gagal

Musnahkan 925 Gram Sabu & 151 gram Ganja, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Tak Senang dan Akui Gagal
SRIPOKU.COM/HARIS
Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli bersama jajaran memusnakan sebanyak 925,084 gram Shabu dan 144. 328,67 gram (151 Ball) Ganja hasil penangkapan Direktoriat Polda Sumsel yang mana hari ini Selasa (9/7/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Pembakaran 925 Gram Sabu dan 151 gram Ganja, barang bukti tangkapan anggotanya, Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli justru tak Senang dan Mengaku Gagal.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli pun mengakui, banyaknya pemusnahan narkoba tersebut mejadi bukti gagalnya Polda Sumsel mendidik masyarakat untuk menjauhi narkoba.

Sebab, menurut Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli, keberhasilan kepolisian tidak hanya teretak kepada penangkapan saja, tetapi juga bagaimana mendidik masyarakat menjauhi narkoba.

Ditegaskan Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli,  buktinya barang haram ini masih beredar dan Polda Sumsel harus memusnahkan banyak bukti yang seharusnya semakin hari semakin berkurang.

Sebab, dengan penangkapan yang diakukan Direktorat Narkoba Polda Sumsel yang melaporkan pemusnahan ratusan gram narkotika jenis Sabu dan ganja pada hari ini Selasa (9/7/29) ini, maka dihadapan BNNP Sumsel, BP POM Sumsel , Kejati dan stakeholder lainya, Kapolda Irjen Pol Firli berharap langkah pemusnahan ini awal dari kepolisian untuk bekerja keras menangkap dan mendidik masyarakat untuk menjauhi narkoba.

"Begitu dasyatnya perkembangan dan peredaran narkoba ini sebanyak 925,084 gram Shabu dan 144. 328,67 gram (151 Ball) saya tidak begitu senang atas pemusnaan ini, karena ini merupakan suatu kegagalan dan belum berhasilnya kita mendidik masyarakat untuk menjauhi narkoba,"  Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli  Selasa (9/7/2019).

"Peran serta memberikan pendidikan ini tidak hanya satu instansi saja tapi seluruh segenap bangsa Indonesia," ujar Irjen Pol Firli.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli menambahkan mudah-mudahan tidak hanya sampai disini saja pengungkapan kasus narkoba ke depan kita harapkan angka pengguna dan penyebaran narkoba ini akan berkurang.

Direktur Reskrim Narkoba Polda Sumsel mengatakan pemusnahan narkoba dari hasil pemusnahan medium pada bulan Mei- Juni 2019 sebanyak 925,084 gram Shabu dan 144. 328,67 gram (151 Ball) dari 6 perkara

Tujuan jelas sebagaimana yang dimanatkan dalam pasal 91 UU No 35 thun 2009 tentang narkoba dan pasal 45 ayat 4 yang mewajibkan penyidik memusnakan barang bukti narkoba. Disamping itu untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan barang bukti.

Halaman
12
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved