Berita Palembang

Moda Transportasi LRT Sumsel yang Pertama di Indonesia sudah Mengangkut Lebih dari 2 Juta Penumpang

Menjelang setahun keberadaan transportasi LRT pertama di Indonesia sudah mengangkut 2.096.556 penumpang.

Moda Transportasi LRT Sumsel yang Pertama di Indonesia sudah Mengangkut Lebih dari 2 Juta Penumpang
SRIPO/SYAHRUL
Kereta LRT Palembang melintas di samping Jembatan Ampera menuju Stasiun LRT Ampera. Kini moda angkutan LRT telah terintegrasi dengan moda angkutan Trans Musi dan Damri. Naik Damri ke Trans Musi dan LRT satu tarif. SRIPO/SYAHRUL 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Menjelang setahun keberadaan LRT pertama di Indonesia sudah mengangkut 2.096.556 penumpang.

Dengan jumlah penumpang tertinggi pada tanggal 8 Juni 2019 mengangkut 24.622 penumpang.

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang Aida Suryanti mengatakan, LRT Sumsel merupakan infrastruktur transportasi jangka panjang di wilayah Sumatera Selatan.

"LRT Sumsel digunakan 23 Juli 2018 bersamaan pelaksanaan Asian Games ke-18, untuk mengakomodir kebutuhan transportasi bagi atlet, official, media asing dan dalam negeri serta masyarakat dalam perhelatan olahraga internasional negara-negara Asia," ujarnya, Selasa (9/7/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, LRT Sumsel faktanya dapat mengakomodir kebutuhan trasnportasi selama Asian Games berlangsung dan apresiasi yang sangat baik diberikan oleh atlet, official, media asing dan dalam negeri serta masyarakat atas pelayanan LRT Sumsel selama pelaksanaan Asian Games 2018.

Khofawati Khairiyah Harumkan Nama Provinsi Sumsel dan Banyuasin di STQ Pontianak Kalimantan Barat

RPJMD Kota PagaralamTahun 2018-2023, Wujudkan Pagaralam Maju dengan Konsep Kesejahteraan Rakyat

10 Pemuda Kabupaten PALI Dapat Beasiswa Menimba Ilmu Seni di Instiut Seni Indonesia Surakarta

"Berbagai upaya terus dilakukan untuk mengajak masyarakat menggunakan LRT sebagai transportasi sehari-hari, dengan melakukan integrasi antar moda bus Damri dan Trans Musi mulai 22 Februari 2019 sehingga masyarakat lebih mudah untuk menggunakan transportasi publik dengan tarif yang terjangkau," katanya.

Kemudian tanggal 7 Juni 2019 operasional LRT Sumsel ditambah 6 perjalanan lagi, beroperasi dari 52 perjalanan menjadi 58 perjalanan dari pukul 04.48 - 20.32 setiap harinya dengan perjalanan terakhir dari stasiun Bandara pukul 19.30.

"Penambahan jam operasional LRT untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan pilihan waktu yang lebih lama kepada masyarakat dalam menggunakan LRT. Saat ini rata-rata penumpang LRT perhari mencapai 10.000 penumpang dan pada akhir pekan bisa mencapai lebih dari 12.000 penumpang," ungkapnya.

Sebagai operator LRT Sumsel, PTKAI mengajak masyarakat untuk menggunakan transportasi publik dalam hal ini LRT, karena LRT merupakan salah satu alternatif transportasi massal yang murah, nyaman dan aman. (Tribunsumsel/Linda Trisnawati)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved