Berita Okus

Longsor di Desa Gunung Gare, Bupati Okus Popo Ali Langsung Instruksikan Penanganan

Terkait Longsor di Desa Gunung Gare Kecamatan Muaradua Kisam, Minggu (7/7/2019), Bupati OKUS, Popo Ali langsung melakukan penanganan cepat.

Longsor di Desa Gunung Gare, Bupati Okus Popo Ali Langsung Instruksikan Penanganan
dok humas OKUS
LONGSOR--Kondisi jalan yang terputus akibat peristiwa longsor di desa Gunung Gare Okus beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM,MUARADUA--Terkait bencana alam Tanah Longsor yang terjadi di Desa Gunung Gare Kecamatan Muaradua Kisam, Minggu (7/7/2019), lalu ten OKU Selatan untuk cepat tanggBupati OKU Selatan, Popo Ali M.,B.Com langsung mengintruksikan Tim BPBD Kabupaten OKU Selatan dan Dinas PU PR Kabupaap menanganinya.

Longsor sendiri diketahui terjadi pukul  05.00 yang mengakibatkan badan jalan amblas dengan panjang lebih kurang 15 M, sehingga kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melewati jalan tersebut.

Musibah tanah longsor yang menyebabkan terputusnya akses jalan menuju Desa Gunung Gare ini, tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerusakan yaitu amblasnya badan jalan dengan dimensi panjang lebih kurang 15 meter.

Jauh dari Kata Pamer, Inilah Pemilik Kerajaan Bisnis Terbesar di Kalangan Artis, Raffi Ahmad Kalah!

Hanya Hari Ini, Beli Paket Data Telkomsel 20 GB Cuma Rp 100 Ribu

Bupati OKU Selatan Popo Ali M.,B.Com. langsung mengintruksikan Tim BPBD Kabupaten OKU Selatan dan Dinas PU PR Kabupaten OKU Selatan untuk cepat tanggap menangani musibah ini.

Tim BPBD OKU Selatan dalam hal ini mendapat laporan dari Camat Muaradua Kisam, dan atas instruksi langsung dari Bupati OKU Selatan Tim BPBD OKU Selatan telah meninjau ke lokasi dan melakukan pembersihan sisa longsor.

Tim BPBD OKU Selatan juga berkoordinasi serta dibantu Dinas PU PR Kabupaten OKU Selatan menurunkan alat berat (excavator) guna membersihkan tanah longsor.

Untuk sementara jalan dialihkan ke jalan yang mengarah ke Desa Pius Kecamatan Kisam Ilir guna mengangkut kebutuhan masyarakat Desa Gunung Gare.

Guna memaksimalkan tanggap darurat penanggulangan bencana daerah dan peringatan dini bencana alam di Kabupaten OKU Selatan, Tim Pusdalops BPBD Kabupaten OKU Selatan terus melakukan beberapa hal penting diantaranya

1.Melakukan Pemantauanj Titik Hotspot melalui website Lapan untuk wilayah Kabupaten OKU Selatan.
2.Melakukan Pemantauan Daerah Rawan Bencana Banjir dan Tanah Longsor di wilayah Kabupaten OKU Selatan.
3.Melakukan Pemantauan Peringatan Dini BMKG
4.Melakukan Pemantauan kondisi cuaca untuk wilayah Kabupaten Oku Selatan.
5.Melakukan pengumpulan informasi via medsos WA group Pusdalops PB BPBD Oku Selatan serta Laporan masuk dari masyarakat
6. Melaksanakan kegiatan rutin administrasi dan pelaporan Pusdalops PB

Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved