Berita Haji

Jemaah Haji Kloter 3 Tiba di Madinah

Jemaah Haji Kloter 3 Embarkasi Haji di Palembang tiba di Madinah dan bersiap diberangkatkan menuju hote, tempat lokasi penginapan

Jemaah Haji Kloter 3 Tiba di Madinah
ist
MENUNGGU --Jemaah Haji Kloter 3 Palembang pukul 18.20 WIB atau pukul 14.20 WAS tiba di Bandara Internasional Madinah Arab Saudi 

Laporan Wartawan Sripoku.com/Muhammad Husin

MADINAH, SRIPOKU --jemaah Haji Kloter 3 Palembang yang dilepas Kakanwil Kemenag Sumsel Drs H Alfajri Zabidi pukul 10,00, Selasa (9/7) dari Bandara Internasional SMB II Palembang, tiba di Bandara Internasional AMMA, Madinah Arab Saudi pukul 18.20 WIB atau pukul 14.00 Waktu Arab Saudi (WAS).  Jemaah haji yang berjumlah 449 itu, hanya beberapa saat menjelani pemeriksaan paspor, setelah itu langsung menuju bus, yang selanjutnya jemaah haji diberangkatkan menuju penginapan (hotel) di seputaran kawasan Masjid Nabawi.

Kontributor sripoku.com di Madinah H Hendra Wijaya melaporkan, kondisi jemaah haji Kloter 3 sehat dan siap pelaksanakan aktivitas ibadah di Masjid Nabawi. Dilaporkan juga, untuk lokasi penginapan jemaah haji Kloter 2 Palembang disebar di dua hotel berbeda. Satu berada di hotel Makarem Alghabiyah dan Hotel Ishrog. Kondisi ini menyulitkan bagi jemaah untuk berkoodinasi, khususnya untuk melaksanakan kegiatan ibadah, terlebih di hari pertama dan kedua berada di Madinah.

"Posisi hotel Makarem dan Ishrog dibatasi satu hotel sehingga sulit untuk berkordinasi, terlebih bagi jemaah yang butuh pelayanan kesehatan. Komunikasi yang dipakai hanya grup WA yang dbentuk Kloter," katanya.

Dilaporkan pula, kondisi Madinah, utamanya Masjid Nabawi masih belum banyak jjemaah haji karena rata-rata jemaah gelombang I belum banyak yang hadir. Hal ini memudahkan jemaah haji untuk berziarah ke Makam Rasulullah dan ke Raudha. Namun begitu, ada juga jemaah haji yang tersehat. Bahkan, di dalam hotel pun dijumlah jemaah tersesat. Misalnya, jemaah haji yang tinggal di Lantai 5, menyelonong masuk ke kamar Lantai 10. Bentuk  interior dan wana cat yang sama, menjadi penyebab jemaah salah lantai dan salah masuk kamar.  Disamping itu, jemaah usia lanjut juga kebinggungan menggunakan lift hotel. (husin)

Penulis: muhammad husin
Editor: muhammad husin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved