Berita Muaraenim

Isu Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Muaraenim Didominasi Peserta dari Luar Ternyata tidak Benar

Isu peserta lelang pejabat eselon II di Pemkab Muaraenim kebanyakan diikuti peserta dari luar ternyata tidak benar.

Isu Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Muaraenim Didominasi Peserta dari Luar Ternyata tidak Benar
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Harson Sunardi, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muaraenim. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Adanya isu yang beredar di seputar masyarakat Muaraenim bahwa peserta lelang jabatan eselon II adalah kebanyakan pejabat berasal dari luar Pemkab Muaraenim, ternyata tidak benar.

Dari 25 pejabat yang mengikuti lelang jabatan di lingkungan Pemkab Muaraenim, mayoritas adalah pejabat dari Pemkab Muaraenim.

“Isu tersebut tiidak benar, dari 25 peserta lelang tersebut hanya satu orang yang berasal dari luar Pemkab Muaraenim,” jelas Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Muaraenim Harson Sunardi didampingi Panitia Seleksi Lelang Jabatan Romza Aidi yang berhasil dibincangi, Selasa (9/7/2019).

Menurut Romza,  satu orang pejabat yang berasal dari luar Muaraenim mengikuti lelang jabatan Kepala Badan Perzinan Terpadu yakni atas nama Sopian Alipanca yang saat ini menduduki jabatan di Ketahanan Pangan Provinsi Sumsel.

Sedangkan 24 pejabat lainnya yang mengikuti lelang tersebut seluruhnya pejabat dari lingkungan Pemkab Muaraenim.

Dua Sekawan Ditangkap Warga Usai Berhasil Membawa Motor Curian di Kosan Ibu Dila Telaga Swidak

Kereta Api Pengangkut BBM Anjlok di Desa Banjar Sari Kabupaten Lahat, Tidak Ada Korban Jiwa

Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 Bisa Diakses di 12 Laman Ini Mulai Hari Ini Pukul 13.00

Dikatakan Romza, bahwa ada lima jabatan yang dilelang beberapa waktu yang lalu yakni Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM), Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Perizinan Terpadu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Sedangkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruangan (PUPR) dan Kepala Dinas Pariwisata belum dilelang, karena keterbatasan anggaran.

“Ke 25 pejabat yang mengikuti lelang lima jabatan tersebut sudah memasuki tahapan asesmen, saat ini kita masih menunggu hasil tes asesmen tersebut,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya ada 25 nama yang ikut pendaftarnya, lanjut Harson, untuk jabatan Kepala Badan Dan Pengembangan SDM adalah Lukmanul Hakim SIP, Harson Sunardi SAP, Erlandi SIP MM dan Aidi ST MT.

Kemudian untuk jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yaitu Drs Risman Efendi MSi, Eko Sulistiawan AP MSi, Afriana SE, H Budiwarman SIP MSi, Drs Rachmad Noviar MSi, Hj Dewi Sri Rahayu SSos MSi, Trisni Syahtianah SH dan Wahidin SIP MSi. Untuk jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yakni Irawan Supmidi SPd MM, H Zaibin SPd MPd, Jabarti SPd dan Riyadi SPd MSi.

Sedangkan untuk jabatan Kepala Dinas Sosial yaitu Drs Bhakti MSi, Hj Elly Yuliar ST, Arlan Depil SSos MSi dan Sahlan SH MSi. Dan untuk jabatan Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Satu Pintu adalah H Haryadi Muliawan ST MT, Suhermansyah ST MEng, Edward Rizal SSos, Amaludin SH dan H Shofyan Arifanca SKom MSi.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved