Berita Musirawas

Bupati Musirawas H2G Unjuk Kebolehan Main Bola di Lapangan

Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (H2G) tak hanya piawai dalam memimpin pemerintahan. Dia juga handal bermain sepakbola.

Bupati Musirawas H2G Unjuk Kebolehan Main Bola di Lapangan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
TENDANG BOLA--Kepala News Room Sripo - Tribun, L Wnny Ramdiastuti menendang bola kearah gawang yang dijaga Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (H2G), saat kunjungan panitia Turnamen Sepakbola Gubernur Sumsel Cup U-20, di Lapangan Merdeka, Desa B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Selasa (9/7/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozie

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan (H2G) tak hanya piawai dalam memimpin pemerintahan. Dia juga handal bermain sepakbola.

Hal ini ditunjukkannya saat menerima kunjungan panitia Turnamen Sepakbola Gubernur Sumsel Cup U-20 di Stadion Merdeka Desa B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Selasa (9/7/2019).

Layaknya pemain sepakbola profesional, H2G yang memang selama ini dikenal sebagai pemain sepakbola, unjuk kebolehan.Dengan mengenakan kostum lengkap sebagai penjaga gawang, dia memerlihatkan kepiawaiannya memainkan si kulit bundar.

Isu Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Muaraenim Didominasi Peserta dari Luar Ternyata tidak Benar

Westlife Konser di Palembang 18 Agustus 2019, Ini Harga Tiket Konser Westlife dan Bisa Pesan di Sini

Bahkan, Kepala Newsroom Sripo - Tribun Sumsel, L Wenny Ramdiastuti yang merupakan media partner piala gubernur sempat menjajal kepiawaian H2G. Namun tentu saja bukan permainan yang serius.

Sebab, H2G yang bertindak sebagai penjaga gawang, hanya seolah-olah saja menangkap bola yang ditendang L Wenny Ramdiastuti kearah gawang dari jarak sekitar 5 meter.

Hasilnya, bola berhasil masuk gawang dan disambut tawa meriah Kadispora Sumsel Ahmad Yusuf Wibowo dan para pejabat Musirawas yang hadir dilapangan tersebut.

Sementara kehadiran panitia Turnamen Sepakbola Gubernur Sumsel Cup U-20 di Stadion Merdeka Desa B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musirawas, untuk melihat lokasi pembukaan turnamen yang direncanakan dilokasi tersebut.

Sebelumnya, panitia turnamen yang dipimpin Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Sumsel, Ahmad Yusuf Wibowo sudah melakukan audiensi dengan Bupati Musirawas H Hendra Gunawan beserta jajaran di kantor bupati.

Audiensi untuk membicarakan persiapan-persiapan terkait pelaksanaan turnamen sepakbola Gubernur Sumsel Cup U-20 tingkat Kabupaten Musirawas yang dijadwalkan mulai tanggal 12 - 19 Juli 2019.

Ada beberapa poin dari hasil audiensi tersebut. Antara lain, saat pembukaan, Gubernur Sumsel H Herman Deru akan melepas tim sepakbola wanita Musirawas yang berhasil melaju ke turnamen tingkat nasional.

Kemudian coaching clinic SSB, mendatangkan kiper legendaris SFC Ferry Rotinsulu, penyerahan sertifikat, play game tim putri Musirawas dengan all star dan acara-acara lainnya untuk kemeriahan saat pembukaan turnamen.

Selain itu, juga direncanakan untuk pencanangan Kabupaten Musirawas sebagai kabupaten "Kampung Bola" di Sumsel.

Hal ini bukan tanpa alasan. Karena, hampir disetiap desa di Kabupaten Musirawas ada tim sepakbola. Ini terlihat dari gelaran Liga Desa Nusantara (LDN) yang saat ini sedang bergulir, hampir setiap desa yang berjumlah 286 desa di 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Musirawas mengirimkan timnya untuk mengikuti LDN tersebut.

Selain itu, beberapa even sepekbola tingkat nasional juga sudah berhasil dimenangkan oleh tim sepakbola dari Kabupaten Musirawas. Baik tim sepakbola putra maupun tim sepakbola putri. Karena itu, tak terlalu berlebihan jika Kabupaten Musirawas dinlbatkan sebagai Kampung Bola di Sumsel.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved