Wujudkan Janji Presiden, Kemensos Kirim 10 SDM PKH Berprestasi Studi Banding ke Fillipina.

Wujudkan Janji Presiden, Kemensos Kirim 10 SDM PKH berprestasi studi banding ke Fillipina. Dua Diantaranya dari Pagaralam dan OKU

Wujudkan Janji Presiden, Kemensos Kirim 10 SDM PKH Berprestasi Studi Banding ke Fillipina.
IST
Para SFM PKH berprestasi studi banding ke Filipina. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kementerian Sosial mewujudkan janji Presiden Jokowi untuk mengirim SDM PKH melakukan studi banding ke luar negeri.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasamita mengatakan SDM PKH yang dikirim studi banding ke luar negeri tersebut merupakan yang terbaik setelah melalui berbagai proses seleksi yang dilakukan Kemensos pada bulan April dan Mei.

“Mereka menjalani seleksi yang ketat dan dinyatakan layak untuk mengikuti studi banding ke Philipina.

Adapun kriteria penilaian antara lain untuk Tenaga Ahli Pusat, berkinerja baik berdasarkan penilaian kinerja tahun 2018. Untuk Koordinator Regional (Koreg)/ Koordinator Wilayah (Korwil) / Koordinator Kabupatan (Korkab), berkinerja baik berdasarkan penilaian kinerja tahun 2018 dan hasil persentase tertinggi jumlah kpm graduasi sejahtera mandiri/jumlah KPM tahap 2 tahun 2019 diwilayah kerjanya masing masing. Untuk, Peksos Supervisor dan Pendamping Sosial, berkinerja baik berdasarkan penilaian kinerja tahun 2018 dan jumlah KPM graduasi sejahtera mandiri terbanyak dalam wilayah kerjanya.

Untuk, Administrator Pangkalan Data (APD) Kab/Kota, berdasarkan capaian final closing tercepat di tahap 1-4 tahun 2018 dan tahap 1-2 tahun 2109, dipilih salah satu APD dari Kab/Kota nominator,” jelas Agus dalam rilisnya yang diterima Sripoku.com, Senin (8/7/2019).

Agus menambahkan setelah proses seleksi terpilih sebanyak 10 SDM PKH. Mereka antara lain, Ahmad Zainudin Tenaga Ahli Penyaluran, Djoko Susilo Tenaga Ahli Kepesertaan PKH, Ivo Nilasari Koordinator Regional Sumatera, Elisa Yuniarti Koordinator Wilayah Bengkulu, Eferi Alfansyah Koordinator Kota Pagaralam (Sumsel), Raden Dika Permatadiraja Peksos Supervisor kota Bekasi, M Syah administrator pangkalan data kabupaten Lingga (Kepulauan Riau), Fatimatul Aulia pendamping PKH kecamatan Tanjung Tabalong (Kalimantan Selatan), M Erwin Dianto pendamping PKH kecamatan Jagong Jaget kabupaten Aceh Tengah (Banda Aceh), Zusmiana pendamping PKH kecamatan Baturaja Barat (OKU) Sumsel.

Keberangkatan delegasi SDM PKH tersebut dipimpin oleh Staf Ahli Menteri (SAM) Asep Sasa dan didampingi oleh Keukeu Komarawati Kasubdit Bantuan Sosial Kemensos RI.

“Mereka kita harapkan dapat menimba Ilmu dari pelaksanaan Conditional Cash Transfer (CCT) di Philipina. Mereka akan berada disana selama satu minggu disana.Yang baik dan sesuai dengan kultur dan budaya Indonesia bisa dikombinasilan dengan pelaksanaan PKH disini. Mereka berbagi pengalaman program serupa yang dikelola oleh pemerintah Phillipina dan menggali hal-hal baru untuk pernyempurnaan PKH kedepan,” kata Agus.

Bersama dengan Bank Dunia ke 10 SDM PKH tersebut selama di Filipina akan melakukan serangkaian kegiatan untuk mengenal pelaksanaan CCT di negara tersebut.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Soccer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved