Breaking News:

Berita Muarenim

Rumah Hoiri Ludes Terbakar di Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim

Satu unit rumah milik warga yang bernama Hoiri Bin Adenan (58) warga Dusun I Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim ludes dilalap api

TRIBUN SUMSEL.COM/IKA ANGGRAENI
Kondisi rumah korban setelah mengalami kebakaran. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM- Satu unit rumah milik warga yang bernama Hoiri Bin Adenan (58) warga Dusun I Desa Tapus Kecamatan Lembak Kabupaten Muaraenim ludes dilalap api.

Berdasarkan informasi yang berhasil Tribunsumsel.com himpun di lapangan, peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Senin, (8/7/2019) sekitar pukul 04.00 Wib dini hari.

Dimana peristiwa tersebut pertama kali diketahui oleh Anak Korban yakni Yeni yang tinggal dibawah rumah korban terbangun dari tidur karena mendengar suara sesuatu diatas rumah korban.

Iapun bergegas keluar, namun betapa terkejutnya ia saat melihat ternyata itu adalah suara api yang berkobar tinggi dibagian atas rumah korban.

Iapun bergegas keluar sambil berteriak minta tolong warga sekitar, warga yang mendengar teriakan korbanpun berbondong-bondong datang dan mencoba membantu memadamkan api dengan menggunakan air yang disedot menggunakan peralatan seadanya dan pompa air dari sumur bor yang berada tidak jauh dari lokasi.

Kemudian tak lama berselang, sekitar pukul 04.30 Wib, PBK Kecamatan Gelumbang tiba di TKP dan apipun berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.50 Wib.

Kapolres Muaraenim, AKBP Afner Juwono melalui Kabag Ops Kompol Irwan Andeta membenarkan adanya peristiwa tersebut. 

Petani Padi di OKU Timur Dihantui Gagal Panen karena Tanaman Padi Diserang Hama Wereng dan Tikus

Pohon Tua di Pasar Pagi Tanjung Enim Kabupaten Muaraenim Tumbang Nyaris Menimpa Tukang Becak

Video: Nekat Jadi Kurir Sabu ke Palembang, Demi Bayar Kontrakan dan Baju Sekolah Anak

" Anggota kita sudah kelokasi untuk melakukan olah TKP, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditafsir mencapai Rp 100 juta," katanya.

Diaktakannya bahwa rumah tersebut merupakan rumah panggung yang terbuat dari kayu dan papan sehingga api dengan cepat membakar bangunan tersebut.

" Pada saat kebakaran terjadi,pemilik rumah sedang berada di lokasi kerja yakni di Kandang ayam di Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim sebagai Penjaga Keamanan," jelasnya.

Ditambahkannya untuk sementara, Penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting listrik pada bagaian atas rumah korban.

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved