Berita Muaraenim

Pohon Tua di Pasar Pagi Tanjung Enim Kabupaten Muaraenim Tumbang Nyaris Menimpa Tukang Becak

Sebuah pohon tumbang nyaris menimpa warga di kawasan Pasar Pagi Tanjung Enim Kabupaten Muaraenim.

Pohon Tua di Pasar Pagi Tanjung Enim Kabupaten Muaraenim Tumbang Nyaris Menimpa Tukang Becak
Tribunsumsel.com/ Ika Anggraini
tampak pohon tumbang di kawasan pasar pagi Tanjung Enim menimpah beberapa lapak pedagang penjual sarapan pagi. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebuah pohon tua tumbang nyaris menimpa warga di kawasan Pasar Pagi Tanjung Enim Kabupaten Muaraenim.

Berdasarkan pantauan Tribunsumsel.com di lapangan, Senin, (8/7/2019) pohon tersebut tumbang sekitar pukul 14.00 Wib.

Tampak pohon tumbang tersebut menimpa beberapa lapak penjual yang biasanya berjualan makanan untuk sarapan pagi, beruntung pada saat kejadian para pedagang yang berjualan sudah pulang kerumah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Akibat pohon tumbang tersebut, ruas jalan pasar pagi tidak bisa dilalui kendaraan, namun karena ada dua jalan diruas jalan tersebut, sehingga tidak menimbulkan kemacetan.

Hanya saja, salah satu tukang becak yang bernama Saripudin (53) warga Dusun Tanjung mengalami luka ringan diantaranya luka lecet di lutut dan kepala diduga terkena ranting pohon tersebut saat tumbang sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Tanjung Enim.

Tak lama berselang, tim fire and Rescue PT Bukit Asam pun datang dan langsung melakukan evakuasi pohon tumbang di Pasar Pagi Tanjung Enim Muaraenim tersebut.

Petani Padi di OKU Timur Dihantui Gagal Panen karena Tanaman Padi Diserang Hama Wereng dan Tikus

Kakanwil Kemenkum HAM Akui Rutan Pakjo Kelebihan Kapasitas, akan Beri Sanksi Petugas Jaga Rutan

Ilham dari OKU Selatan Dinobatkan Sebagai Guru Berprestasi Tingkat Provinsi, Ini yang Dilakukannya

" Beruntung saat kejadian para pedagang yang berjualan sudah pulang, dan kamipun yang biasa nongkrong dibawah pohon juga tidak di lokasi, kalau saja pohon itu tumbang pagi tadi, kami tidak tahu, mungkin kami yang sudah jadi berita karena menjadi korban, karena kalau pagi, ramai warga yang berjualan maupun membeli sarapan di lapak pedagang yang berjualan dibawah pohon ini," kata Tama, seorang penjaga parkir di lokasi tumbangnya pohon tersebut.

Ia juga mengatakan dari info yang ia dapat pada saat kejadian tukang becak yang menjadi korban sedang lewat dibawah pohon.

" Tapi infonya lukanya tidak parah, karena dia bukan tertimpa pohon, tapi hanya kena ujung ranting pohon yang tumbang, dan dia sudah dibawah ke puskesmas, kasian bapak itu tadi," jelasnya.

Di lain pihak Asisten Manager Fire and Rescue PTBA, Syarial Hanafiah mengatakan, setelah mendapatkan info bahwa adanya kejadian tersebut, pihaknya langsung meluncur ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

" Alhamdulilah saat ini petugas kita masih di lokasi dan mengevakuasi pohon tersebut, tidak ada korban jiwa, dan situasi aman dan terkendali," pungkasnya. (Tribunsumsel.com/Ika Anggraini)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved