Berita Palembang

PKB se-Sumsel Dukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Kembali Pimpin PKB

Jajaran PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) se-Sumsel mendukung kembali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjadi Ketua Umum PKB ke depan

PKB se-Sumsel Dukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Kembali Pimpin PKB
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan 

PKB se-Sumsel Dukung Muhaimin Iskandar atau Cak Imin Kembali Pimpin PKB

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Jajaran PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) se-Sumsel mendukung kembali Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk menjadi Ketua Umum PKB ke depan menjelang Mukhtamar PKB Agustus mendatang,

Pemberian dukungan ke Cak Imin ini berdasarkan penilaian keberhasilan Cak Imin menjadi partai peraih suara terbanyak ke empat pada Pemilu lalu.

"Alhamdulillah, DPW dan 17 DPC PKB se Sumsel sepakat bulat menginginkan Cak Imin kembali memimpin PKB. Dukungan sudah kita serahkan langsung," ungkap Ketua DPW PKB Sumsel Drs Ramlan Holdan, Senin (8/7/2019).

Menurut Ramlan, banyak pertimbangan kenapa Sumsel kembali mendukung Cak Imin sebagai ketum, diantaranya karena telah membawa partai ini masuk 5 besar dalam pileg lalu, meski dari hasil survei PKB tidak masuk 5 besar.

"Cak Imin telah mampu membuktikan PKB sebagai ranking 4 besar nasional dan di Sumsel memperoleh suara signifikan pada Pemilu 2019 yaitu ranking 5, ada peningkatan suara yang signifikan pada pemilu lalu," kata Ramlan.

Secara struktural PKB partai yang solid sepanjang sejarah berdirinya.

Mulai dari DPP, DPW, DPC sampai ke ranting semua sami'na waato'na.

Lantas, di bawah kepemimpinan Cak Imin, hubungan PKB dan NU semakin baik.

Ini merupakan modal yang cukup membahagiakan, baik secara historis maupun secara aspiratif.

Pihaknya berkeyakinan dengan kepemimpinan dibawah komando Cak Imin PKB akan menjadi partai besar sehingga prestasi akan terus dicapai tentu dengan strategi dan target yang dicanangkan.

Ketua DPC PKB OKU Selatan, Akmal Jailani menegaskan, pihaknya mendukung penuh Cak Imin menjadi Ketua Umum DPP PKB kembali. Karena tidak ada alasan bagi kader untuk tidak mendukung cak Imin.

"Cak Imin adalah stabilisator sekaligus motor penggerak partai. Kelincahan tangannya memegang kemudi yang membawa perahu PKB ini memperoleh suara tertinggi sepanjang berdirinya PKB," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved