Berita Palembang

7 Siswa Ignatius Global School Palembang Memawa 7 Medali di OSN 2019 Manado Sulawesi Utara

7 siswa dari SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang berhasil membawa 7 medali di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 di Manado.

7 Siswa Ignatius Global School Palembang Memawa 7 Medali di OSN 2019 Manado Sulawesi Utara
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA
Ketua pembina yayasan IGS Palembang Djony (tengah) bersama 7 Siswa yang berhasil meraih 7 medali di ajang OSN 2019 Manado Sulawesi Utara. 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Melisa Wulandari

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -  7 siswa dari SMA Ignatius Global School (IGS) Palembang berhasil membawa 7 medali di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2019 yang digelar di Manado Sulawesi Utara.

Ketujuh siswa tersebut, Vio Albert  meraih medali emas untuk mata pelajaran Komputer, Timotius Jason meraih medali emas mapel fisika, Eugenia Angel meraih medali perunggu mapel Kimia.

Clifton Felix meraih medali perak untuk mapel Matematika, M Naufal meraih medali perunggu untuk mapel Astronomi, Bernard Leslay meraih medali perunggu untuk mapel Matematika dan Theo felix meraih medali perunggu untuk mapel Kimia.

Vio Albert yang meraih medali emas untuk mapel Komputer merasa sangat senang dan tidak menyangka bisa meraih emas di mapel Komputer.

"Saingan di OSN itu banyak dan pastinya berat-berat semua apalagi dari Jakarta dan Jawa mereka itu selalu cepat sangat mengerjakan soal," ujar anak pertama dari 2 bersaudara ini," katanya.

"Apalagi di sekolah gak ada guru olimpiade khusus yang bisa mengajarkan pelajaran komputer, jadi semua saya belajar sendiri dan dari kecil saya memang suka komputer," kata anak dari pasangan Ana dan Ridwan ini.

Dia juga mengatakan saat mengikuti OSN, dia bersama peserta olimpiade lainnya diberi kesempatan 5 jam sehari untuk mengerjakan soal dan melakukan eksperimen membuat program.

"Saya sih pribadi punya target perak pasti dapat tapi ternyaya dapat emas ya gak nyangka, karena tahun lalu dan tahun sebelumnya bahkan sempat gagal," ujar cowok yang ingin masuk Universitas Teknologi Nanyang Singpura ini.

Sementara itu, peraih medali emas lainnya untuk mapel Fisika Timotius Jason sudah sering mengikuti olimpoade dari SD.

Halaman
123
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved