Berita Muaraenim

60 Orang Komisioner Panwascam Kabupaten Muaraenim Dipurnabaktikan Bawaslu Muaraenim

Sebanyak 60 orang komisioner Panwascam se-Kabupaten Muaraenim dipurnabaktikan oleh Bawaslu kabupaten Muaraenim.

60 Orang Komisioner Panwascam Kabupaten Muaraenim Dipurnabaktikan Bawaslu Muaraenim
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Sebanyak 60 orang komisioner Panwascam se-Kabupaten Muaraenim dipurnabaktikan oleh Bawaslu kabupaten Muaraenim, pada acara Ramah Tamah Bawaslu Kabupaten Muaraenim, Senin (8/7/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Sebanyak 60 orang komisioner Panwascam se-Kabupaten Muaraenim dipurnabaktikan oleh Bawaslu kabupaten Muaraenim, pada acara Ramah Tamah Bawaslu di Aula Bawaslu Kabupaten Muaraenim, Senin (8/7/2019).

Dalam acara ramah tamah Bawaslu Kabupaten Muaraenim dihadiri oleh Bupati Muaraenim Ahmad Yani, Ketua Panwaslu Muaraenim Suprayitno dan anggota, puluhan anggota Paswacam Se-Kabupaten Muaraenim dan tamu undangan.

Ketua Bawaslu kabupaten Muaraenim, Suprayitno mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas kerjasama dan kinerja seluruh Panwascam yang tersebar di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Muaraenim sehingga proses Pilpres, Pilkada dan Pileg di Kabupaten Muaraenim berjalan lancar dan aman.

"Kami bersyukur kita masih bisa berkumpul dan ramah-tamah sebagai wadah silaturahim di dalam pengantar purna tugas bagi seluruh Panwascam. Walaupun tugas pengawasan untuk di kecamatan sudah selesai tapi kami meyakini kami berharap silaturahim ini jangan putus hanya karena sudah selesai tugas pengawasan tapi akan tetap terjalin sebagai bentuk hubungan kekeluargaan satu sama lain," ungkap Suparyitno.

Masih dikatakan Suprayitno kegiatan silaturahim ini juga merupakan suatu sarana komunikasi antara Bawaslu beserta jajaran dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Muaraenim dan terkhusus bersama Bupati Muaraenim.

Kemudian Suprayitno mengatakan terkait keberadaan seluruh Panwascam yang seluruhnya tersebar di seluruh kecamatan di wilayah kabupaten Muaraenim dengan komisionernya dalam setiap kecamatannya terdiri dari tiga orang komisioner.

Mendadak Motornya Mogok, Dua Pelaku Jambret Ponsel di Jalan OPI Raya Jakabaring Ini Ditangkap Massa

Dua Gadis Remaja Teman Satu Sekolah di Palembang Dilaporkan Hilang Sejak 2 Juli 2019 Lalu

Muryadi, Tahanan Narkoba Polresta Palembang yang Kabur Ditangkap di Terminal Suka Miskin Bandung

Keberadaan Panwascam dibentuk bulan November 2017 lalu dalam rangka untuk melaksanakan pengawasan Pilkada 2018 waktu itu.

"Kami berharap kedepan kalau memang masih ada kesempatan kita akan sama-sama lagi melaksanakan tugas pengawasan syukur-syukur yang hadir di sini ikut berkompetisi menjadi Bawaslu Kabupaten ataupun kita bersama-sama menjadi pengawas kembali di tingkat kecamatan," harapnya.

Sementara itu Bupati Muaraenim Ahmad Yani, MM mengapresiasi atas pencapaian Bawaslu didalam melakukan pebgawasan selama proses Pilkada mauapun Pileg dan Pilpres di kabupaten Muaraenim.

Sebab suatu pencapaian yang sangat baik di dalam pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Muaraenim yang mana tingkat partisifasi pemilih cukup tinggi dan tidak adanya gugatan ataupun permasalahan besar yang muncul dalam pelaksanaan Pemilu di kabupaten Muaraenim.

Selanjutnya Yani menyampaikan harapannya pada Panwascam untuk terus aktif didalam ikut serta pada proses demokrasi kedepan mengingat di bulan September mendatang akan diadakan Pilkades serentak yang terdapat di 102 desa dari 22 kecamatan yang ada di Kabupaten Muaraenim.

"Mari bersama-sama memelihara demokrasi ini karena proses demokrasi ini sangatlah panjang dan Pemkab Muaraenim mengucapkan terima kasih atas partisifasi serta penyelenggaraan Pileg dan Pilpres berjalan lancar di Muaraenim," pungkasnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved