Berita Bisnis

Owner House of Merich, Cornelia Rela Bayar Selegram biar Makin Hits dan Laris

Harian Umum Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel menggelar Bincang Bisnis Bersama Hewlett Packard (HP) Indonesia, Minggu (7/7/2019).

Owner House of Merich, Cornelia Rela Bayar Selegram biar Makin Hits dan Laris
sripoku.com/jati
BINCANG BISNIS--Harian Umum Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel menggelar Bincang Bisnis Bersama Hewlett Packard (HP) Indonesia di Hotel Harper Palembang, Minggu (7/7/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Harian Umum Sriwijaya Post dan Tribun Sumsel menggelar Bincang Bisnis Bersama Hewlett Packard (HP) Indonesia di Hotel Harper Palembang, Minggu (7/7/2019).

Tema yang diketengahkan dalam kegiatan tersebut yaitu Memperkuat Eksistensi IKM-UKM dalam Menghadapi Revolusi Industri 4.0.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pembicara yaitu Country Marketing Manager Hewlett Packard (HP) Indonesia, Fajar Hariyanto, Brand Happiness Hero Paxel, Alexander Zulkarnain dan Owner House of Merich, Cornelia.

Cornelia, atau akrab disapa Meimei mengatakan bisnis kulinernya yang telah ditekuninya sejak 2013 dapat berkembang karena dia tidak hanya fokus pada branding saja namun mengoptimalkan pula promosi di media sosial.

Menggandeng selebgram lokal untuk promo (endorsement) hingga membuat give away bagi pengikut setia akun Instagram usaha makanan adalah salah dua dari upayanya memasarkan produk.

"Saya bahkan rela membayar selebgram, akun dengan followers yang tinggi dan berpengaruh untuk mempromosikan produk. Saya endorse akun tersebut untuk produk saya dan berhasil. Pembeli banyak berdatangan setelah saya promo di Instagram," ujarnya.

Selain itu, dia pun kerap kali menerima tawaran untuk melakukan promosi bagi bisnis orang lain. Hal itu menurutnya akan berimplikasi positif terhadap hubungan dengan sesama pebisnis.

"Jadi, semacam saling bertukar produk terus kita endorse. Hubungan baik terjaga dan produk kita akan eksis karena saling membantu promosi," terangnya.

Country Marketing Manager Hewlett Packard (HP) Indonesia, Fajar Hariyanto, mengatakan Bincang Bisnis bersama HP di Palembang ini merupakan bincang bisnis kali keempat di Indonesia.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan membantu para pelaku usaha mengembangkan bisnis di era Revolusi Industri 4.0.

"Teknologi adalah satu kunci utama dalam bisnis saat ini untuk itu ada beberapa teknologi pendukung yang harus dimiliki para pelaku IKM - UKM. Dari HP sendiri kami mengenalkan beberapa produk yang mendukung untuk berkembang usaha solusi yaitu printer dengan kualitas tinggi untuk menunjang kebutuhan usaha." katanya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Dewi Handayani
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved