Berita Palembang

Curi Kayu Merawan di Depotnya Bekerja, Tiga Karyawan Ini Terpaksa Meringkuk di Sel Polsek Kemuning

Tak puas dengan gaji yang diterima 3 karyawan depot kayu Laris mencuri 18 keping kayu merawan.

Laporan wartawan Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -Tak puas dengan gaji yang diterima 3 karyawan depot kayu Laris mencuri 18 keping kayu merawan.

Ketiga pelaku ini merupakan karyawan dari depot tersebut yang telah lama bekerja bersama H Syukur yang merupakan pemilik depot kayu tersebut.

M Jumianti alias Doyok yang merupakan warga Jalan Kasah Rt 02 Kelurahan Kasah Kecamatan Muara Kuang Ogan Ilir mengatakan bahwa perbuatannya itu atas dasar khilaf karena kedua orang temannya lagi bernama Ariyanto (26) da Saher (29) merasa uang gaji yang diberikan tidak cukup.

“Sehari kami digaji sebesar 90.000 rupiah kami juga disuruh untuk tinggal didepot untuk persoalan makan dan minum kami ditanggung. Lalu terlintaslah di pikiran untuk mencuri kayu merawan dan kami pun menjualnya,”ujar Doyok kepada Sripoku.com, Minggu(7/7/2019).

Ia menambahkan Setelah kayu tersebut dibawa keluar dan diletakkan diatas mobil, 15 keping kayu merawan tersebut dijual di Jakabaring dengan seorang penampung yang ada disana. 3 keping kayu merawannya lagi sudah digunakan.

Al Susul Temannya ke Penjara, Terlibat Penjambretan Ponsel Pelajar di Jalan SAko Raya Palembang

Papan Reklame di Tebingtinggi Empatlawang Banyak yang tidak Terpakai Terkesan Mubazir

Bantuan untuk Bayi Penderita Hidrosefalus dan Remaja Kanker Tulang di OKU Terus Mengalir

“Kami melakukan aksinya pada malam hari dan dijual di Jakabaring, kami jual 100.000 per keeping dengan menggunakan mobil. Dan hasil uangnya kami bagi bertiga untuk jajan sehari-hari,”katanya. 

Pelapor sekaligus pemilik depot kayu Laris, H Syukur mengatakan ketahuannya kayu merawan hilang pada saat akan mengirimkan kayu tersebut ke pembeli.

Lalu ia tanyakan ke penjaga malam tentang hal tersebut namun, ia tak tahu. Setelah diperiksa melalui rekaman CCTV ternyata ketiga karyawannya tersebut yang ternyata mencurinya.

Sementara itu, Kapolsek Kemuning AKP Roberth Pardamean Sihombing melalui Kanit Reskrim Iptu Arlan Hidayat mengatakan pelaku ditangkap berawal dari laporan H Syukur yang sering kehilangan kayu di depotnya.

“Dari Laporan tersebut Anggota melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV di depot. Dari hasil rekaman ternyata pencurian tersebut dilakukan oleh orang dalam atau dalam hal ini karyawannya sendiri,” katanya

Saat ini jajaran kepolisian Polsek Kemuning tengah mengejar penadah di kawasan Jakabaring tersebut yang bernama Mang Udi (DPO).

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved