Berita OKU

Bantuan untuk Bayi Penderita Hidrosefalus dan Remaja Kanker Tulang di OKU Terus Mengalir

Bantuan untuk Syakila Natalia, bayi berusia 9 bulan penderita Hidrosefalus terus mengalir, kali ini dari Dinas Pendidikan Kabupaten OKU.

Bantuan untuk Bayi Penderita Hidrosefalus dan Remaja Kanker Tulang di OKU Terus Mengalir
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA/DOKUMEN DINAS Pendidikan OKU
Kadin Pendidikan Nasional Kabupaten OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM didampingi Sekdin Diknas Alfarizi SE Ak memegang Cintani-bayi penderita hidrosefalus usai menyerahkan bantuan uang kepada orangtuanya. 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU, COM, BATURAJA - Bantuan untuk Syakila Natalia, bayi  berusia 9 bulan penderita Hidrosefalus terus mengalir, kali ini giliran Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten OKU menyerahkan bantuan.

Bantuan  dana sejumlah  Rp Rp 30 juta  diserahkan langsung oleh Kadin Diknas OKU Teddy Meilwansyah SSTP MM didampingi Sekdin Diknas Alfarizi SE Ak.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ansori (35) dan istrinya Nuraini (35) .  

Kedua  orangtua yang ditemui warga Desa Laya, Kecamatan Baturaja Barat nampak menyambut gembira kunjungan Kadin Diknas OKU dan rombongan yang sengaja datang ke kediaman Ansor dan Nuraini yang menempati gubuk kecil di tengah kebun.

Turut serta  dalam rombongan antara lain  Kepala Bidang (Kabid) SLTA/SMP Kabupaten OKU, Dorojatun SE ME Camat Baturaja Barat Heryamin dan perangkat Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat .

Di kesempatan itu Kadin Pendidikan OKU menjelaskan,  bantuan ini berasal dari sumbangan sukarela siswa PAUD, SD, SMP dan dewan guru yang ada di Kabupaten OKU.

Galang Fernando Crosses Asal Palembang Minta Dukungan Gubernur untuk Meningkatkan Karir Balapnya

Demi Menyelamatkan Nyawa Anaknya dari Kebakaran, Wajah dan Dada Doni Pikardo Terbakar Disambar Api

Cemburu Melihat Pacarnya Jalan dengan Pria Lain, Ahong Ajak Dua Temannya Mengeroyok Korban

Dari penggalangan dana kata Teddy terkumpul uang sejumlah sebesar Rp 66 juta.

“Dari total uang Rp 66 juta tersebut disepakati sebagian akan diberikan kepada Cintani Aryati, gadis belia yang baru berumur( 16) dengan rincian Rp 30 juta untuk  Syakila dan Rp 36 juta untuk Cintani dan untuk fakir miskin di OKU yang membutuhkan.” Terang Teddy.

Bantuan untuk Cintani  penderita kangker tulang diserahkan secara terpiah.

Kepala Dinas Pendidikan OKU juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Sekolah, baik Dewan guru mulai dari SMP, SD dan PAUD beserta siswa-siswi di Kabupaten OKU telah dengan sukarela dan ikhlas menyumbangkan sebagian rezekinya.

Cintani Aryanti (16) pasien kanker tulang  baru  selesai menjalani operasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Penderita  penyakit kanker tulang pada kaki sebelah kanan asal warga  Desa Bunglai Kecamatan  Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu ini  berasal dari keluarga yang belum mampu.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved