Berita Palembang

Al Susul Temannya ke Penjara, Terlibat Penjambretan Ponsel Pelajar di Jalan Sako Raya Palembang

AL (18) warga Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni ini menyusul temannya ke penjara karena terlibat menjambret ponsel pelajar pada 31 Mei lalu.

Al Susul Temannya ke Penjara, Terlibat Penjambretan Ponsel Pelajar di Jalan Sako Raya Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Iptu Novel, Kanit Ranmor Polresta Palembang, saat melakukan penangkapan terhadap tersangka jambret atas nama AL, DPO Polsek Sako, Palembang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lantaran ikut serta dalam aksi penjambretan yang terjadi di kawasan Jalan Sako Raya Kelurahan Sako Baru Kecamatan Sako Kota, Palembang, membuat, AL (18), harus menyusul temannya ke penjara.

Pemuda warga jalan Rawasari Lorong Pernama Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni ini, diringkus petugas unit Ranmor, Pimpinan Iptu Novel, saat berada tak jauh dari rumahnya.

AL sempat berusaha hendak kabur lantaran melihat petugas berpakaian preman.

Namun karena kesigapan petugas, AL pun berhasil diamankan dan langsung digiring ke Polresta Palembang, Sabtu (6/7), beserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio J warna Hitam, bernopol BG 4920 ACF, yang saat itu digunakan untuk melakukan aksinya.

Informasi yang dihimpun, aksi jambret yang di lakukan AL, dan temannya, Andri (sudah tertangkap di Polsek Sako), terjadi pada Jumat, 31 Mei 2019 sekira pukul 20.00.

Dimana saat itu korbannya yakni Hendrik (14), seorang pelajar, sedang berjalan kaki sambil memainkan Hpnya, merk oppo A3S di TKP.

Papan Reklame di Tebingtinggi Empatlawang Banyak yang tidak Terpakai Terkesan Mubazir

RUmah Kontrakan Ibu Tini di Lorong H Umar Kecamatan SU I Palembang Dimasuki Maling

Hujan Deras Minggun Dinihari Membuat Sungai Seguring Meluap dan Merendam Ruangan SMKN 1 Empatlawang

Kemudian datang AL bersama Andri dari arah belakang menggunakan motor langsung mengambil handphone milik korban dengan cara merampas paksa.

Alhasil akibat kejadian tersebut korban pun melapor ke Polsek Sako.

" Benar pelaku diamankan terkait laporan korban, ke Polsek Sako atas kasus jambret. Lalu kita back up, dan menangkap pelaku. Yang awalnya salah satu pelaku sudah diamankan di Polsek Sako An, Andri," Ungkap Kasat Reskrim Kompol Yon Edi Winara dan Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, melalui Kanit Ranmor, Iptu Novel, Minggu (7/7).

Novel mengatakan, tersangka hingga kini sedang diperiksa dan nantinya akan diserahkan ke Polsek Sako, Palembang.

" Atas ulahnya tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHP, dengan ancaman penjara 5 tahun," Ungkapnya.

Sedangkan tersangka, hanya mengakui perbuatannya, " Saya khilaf pak melakukan aksi ini. Dan baru yang pertama kali, saat beraksi kami terjatuh, lantaran korban berteriak. Karena panik. Oleh itulah saya lari, " katanya menyesal.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved