Ketakutan Karena Kerap Didatangi Hantu Korban, Sadam Husein Menyerahkan Diri

Kasus pembunuhan yang menyebabkan korban Adi Saputra (22) yang merupakan warga satu dusun ini terjadi pada Senin (1/7/19) lalu.

Ketakutan Karena Kerap Didatangi Hantu Korban, Sadam Husein Menyerahkan Diri
SRIPOKU.COM/FAJERI
Pelaku Sadam Hussein ketika menyerahkan diri di Mapolsek Lais. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU-- Setelah bersembunyi di dalam hutan selama 5 hari, pelaku pembunuhan yakni Sadam Husein (22) warga Dusun III Desa Tanjung Agung Timur Kecamatan Lais, Kabupaten Muba akhirnya menyerahkan diri.

Pelaku menyerahkan diri ke aparat kepolisian Polsek Lais, Sabtu (6/7/19) sekitar pukul 11.00 WIB karena mengaku bersalah dan kerap didatangi arwah korban.

Kasus pembunuhan yang menyebabkan korban Adi Saputra (22) yang merupakan warga satu dusun ini terjadi pada Senin (1/7/19) lalu.

Motif pembunuhan yang dilakukan Sadam Husein di latar belakangi dendam lama, usai melarikan diri selama 5 hari akhirnya pelaku menyerahkan diri.

Sebelum Memilih Sekolah, Kenali 3 Faktor Yang Menentukan Anak Siap Atau Tidak Untuk Sekolah

Herman Deru: Hilangkan Balapan Liar, MXGP Jadi Agenda Tahunan

Benarkah Minum Obat Dengan Teh Bisa Membuat Kandungan Dalam Obat Jadi Tak Berkhasiat?

Pelaku Sadam Hussein ketika menyerahkan diri di Mapolsek Lais.
Pelaku Sadam Hussein ketika menyerahkan diri di Mapolsek Lais. (SRIPOKU.COM/FAJERI)

Pelaku bersembunyi di dalam hutan di Desa Tanjung Agung Timur selama 5 hari dan kabur melalui jalur sungai Musi menyeberang ke dusun air hitam.

"Saya mengaku bersalah pak, 5 hari dalam hutan saya di hantui rasa bersalah dan kerap dihantui korban. Jadi saya menyerahkan diri," ujar Sadam Husein.

Hasil Semifinal Leg Kedua Piala Indonesia 2018, Persija ke Final, Unggul Agregat 3-2 Atas Borneo

Indonesia Tawarkan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, FIFA Konfirmasi Begini

Hasil MotoGP Jerman 2019 - Marquez Masih Yang Tercepat Sedangkan Rossi Gagal

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kapolsek Lais AKP Syafaruddin mengatakan pelaku menyerahkan dirinya sendiri ke Mapolsek Lais.

Pelaku ketakutan karena didatangi hantu korban dan dihantui rasa bersalahnya atas perbuatannya dan motifnya karena dendam lama.

"Pelaku menyerahkan diri karena rasa bersalah dan menurut pengakuannya ia didatangi hantu korban, oleh karena itu ia menyerahkan diri. Korban sendiri meninggal dunia karena mengalami luka robek bagian leher 2 lobang, luka robek di pipi sebelah kiri sebanyak 1 kali, serta luka pada jari - jari tangan sebelah kanan,"ungkap Syafaruddin.

Berbahagialah Anda Yang Lahir Di Bulan Juli, 7 Hal Ini Alasannya

Awas Jangan Sampai Tertipu, Begini Cara Menentukan Buah Semangka Yang Manis

4 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi Anak Saat Ia Mengalami Batuk dan Filek, Bisa Lebih Parah

Ditambahkanya, pelaku melakukan aksi pembunuhan karena mempunyai dendam lama dan Senin (1/7/19) lalu terjadilah pembunuhan tersebut, Kanit Reskrim Ipda Susilo SH beserta personilnya yang mendapatkan laporan dari masyarakat langsung melakukan olah TKP dan melakukan penyelidikan.

"Setelah mengetahui nama pelaku, Kanit Reskrim Ipda Susilo, SH langsung melakukan pendekatan terhadap keluarga pelaku agar menyerahkan diri ke pihak yang berwajib. Lima hari lamanya indahan yang dilakukan Polsek akhirnya berhasil dan pelaku sendiri diantarkan keluarganya menyerahkan diri siang tadi. Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku,"jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: ewis herwis
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved