Berita Ogan Ilir

Jelang Perpaprov Sumsel 2019, Kontingen NPCI Ogan Ilir Target Pertahankan Juara Umum

Perhelatan Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perpaprov) Sumsel 2019 rencananya akan bergulir pada 2 -11 September mendatang di Prabumulih.

Jelang Perpaprov Sumsel 2019, Kontingen NPCI Ogan Ilir Target Pertahankan Juara Umum
SRIPOKU.COM/RESHA
Suasana penutupan Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perpaprov) Sumsel 2017 lalu di Kabupaten Muaraenim. Saat itu, Kabupaten Ogan Ilir berhasil keluar sebagai juara dengan mengoleksi 27 medali emas, 11 medali perak dan 2 perunggu. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, OGAN ILIR -- Perhelatan Pekan Olahraga Paralimpik Provinsi (Perpaprov) Sumsel 2019 rencananya akan bergulir pada 2 -11 September mendatang di Prabumulih.

Kontingen National Paralimpic Committe Indonesia (NPCI) Indonesia mulai menggeber ke-30 atletnya untuk menyongsong multievent olahraga difabel 2 tahunan tersebut.

Maklum, Kabupaten Caram Seguguk itu merupakan jawara di Perparov Sumsel 2017 lalu. Di perhelatan perdana Perparov Sumsel itu, mereka mengoleksi 27 medali emas, 11 medali perak dan 2 perunggu.

Nah, kali ini tentu mereka memiliki target besar untuk mempertahankan gelar juara tersebut. Ketua NPCI Ogan Ilir, Safaruddin mengatakan, mereka optimis bisa mempertahankan trofi juara meskipun hal itu lebih sulit ketimbang merebut dari Kabupaten/Kota lain.

"Kita tentunya optimis, pertahankan juara umum. Insya Allah," ujarnya saat diwawancarai, Sabtu (6/7/2019).

Ia mengatakan, Kabupaten Ogan Ilir mengirim 30 atlet dari berbagai jenis cabang olahraga (cabor). Seperti Catur, Renang, Atletik, Bulutangkis, Tenis Meja, Goalball dan Futsal.

Dan yang menjadi andalan, adalah cabor Renang. Dimana, cabor yang diperkuat oleh Brejita dan kolega ini sanggup meraup 13 medali emas di ajang Perpaprov 2017 lalu.

"Atletik kita juga bagus, mereka menyumbang 10 medali emas 2017 lalu. Sisanya Catur dan Bulutangkis," katanya.

Untuk saat ini, mereka menerapkan sistem berlatih di daerah masing-masing di Kabupaten Ogan Ilir. Hingga nanti saatnya pelepasan, baru mereka disatukan untuk sama-sama berangkat ke Prabumulih.

"Nanti kita minta pak Bupati, Ilyas Panji Alam untuk melepas kontingen kita secara resmi. Alhamdulillah beliau dan Pemerintah Daerah sangat support kami," jelasnya.

Deretan Artis Ini tak Mau Pakai Jasa Baby Sitter untuk Asuh Anak, No 2 Rela Vakum dari Dunia Hiburan

Kiper Sriwijaya FC Galih Sudaryono Tak Mau Lagi Kecolongan Lawan PSCS Cilacap Minggu 7 Juli 2019

Awasi 78 Rumah Sakit di Sumsel, Kewenangan BPRS Hanya Membina dan Merekomendasikan ke Gubernur

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved