Copa America 2019

Final Copa America, Perebutan Juara Tiga, Preview Argentina vs Chile, Laga Pelipur Lara

Pertandingan akan digelar di stadion Arena Corinthians yang merupakan sebuah stadion sepak bola yang terletak di São Paulo, Brasil.

Final Copa America, Perebutan Juara Tiga, Preview Argentina vs Chile, Laga Pelipur Lara
SAEED KHAN / AFP
Ekspresi lesu Lionel Messi dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018 antara Argentina lawan Prancis di Kazan Arena, Kazan, 30 Juni 2018. 

SRIPOKU.COM - Copa America 2019 memasuki babak akhir setelah sebelumnya empat tim berlaga di semifinal.

Babak final akan dimulai dengan perebutan juara ketiga antara Argentina vs Chile pada Minggu (7/7/2019) dini hari pukul 02.00 WIB.

Pertandingan akan digelar di stadion Arena Corinthians yang merupakan sebuah stadion sepak bola yang terletak di São Paulo, Brasil.

Dilansir dari Situs resmi Copa America, Argentina adalah tim yang paling sukses kedua di CONMEBOL Copa América, dengan 14 gelar dalam sejarah.

Jadwal Siaran Langsung Final Copa America 2019 Brasil vs Peru, Argentina vs Chili Perebutan Juara 3

Jadwal Final Copa America 2019 - Brasil Tantang Peru di Maracana

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Chili vs Peru Copa America 2019 via Kvision

Selain 14 piala yang diraih, Argentina memiliki tanda ekspresif dan historis dalam turnamen tersebut, mereka adalah pencetak gol terbanyak dengan total 455 gol dan memiliki sejarah kemenangan terbesar dengan skor 12-0 ketika melawan Ekuador, pada tahun 1942.

Argentina harus puas memperebutkan juara ketiga setelah dikandaskan Brasil dengan skor 2-0 di babak semifinal, Rabu (3/7/2019).

Gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus di menit 19 dan Roberto Firminho menit 71, kedua pemain saling memberikan assist dari gol diciptakan Brasil.

Sementara Chile sebagai juara bertahan setelah dua kali meraih juara beruntun di tahun 2016 dan 2015, dalam upayanya meraih hattrick juara Copa America harus menanggung malu setelah dibantai Peru dengan skor 0-3 di babak semifinal, Kamis (4/7/2019).

Gol Peru tercipta di menit 21 lewat Edison Flores, Yoshimar Yotun di menit 38 dan Jose paolo Guerrero menit 91, sementara Chile yang berkesempatan mengecilkan selisih gol setelah mendapatkan hadiah pinalti, gagal berbuah hasil karena eksekusi Eduardo Vargas berhasil ditangkap kiper Peru, Pedro Gallese.

Pertemuan Argentina vs Chile telah terjadi sebanyak 90 kali, sebanyak 8 pertandingan dimenangkan oleh Chile, 60 pertandingan dimenangkan Argentina dan 22 pertandingan berakhir imbang.

Halaman
1234
Editor: Adrian Yunus
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved