Berita Palembang

Jaring Calon-calon Seniman Berbakat, FLS2N Tingkat SMK akan Digelar di SMK N 3 Palembang

Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau disingkat FLS2N SMK tingkat provinsi Sumsel tahun 2019 rencananya akan digelar di SMK Negeri 3 Palembang

Jaring Calon-calon Seniman Berbakat, FLS2N Tingkat SMK akan Digelar di SMK N 3 Palembang
DOK. SRIPOKU.COM
Kadisdik Sumsel Drs Widodo MPd saat memukul tabuh tanda dimulainya FLS2N tingkat provinsi di SMKN 3 Palembang. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Festival Lomba Seni Siswa Nasional atau disingkat FLS2N SMK tingkat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019 rencananya akan digelar di SMK Negeri 3 Palembang yang sekaligus tuan rumah perhelatan ini.

Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Erlina, melalui Kasi SMK Mondyaboni mengatakan bahwa FLS2N adalah agenda tahunan dari Dinas pendidikan provinsi Sumatera Selatan untuk menjaring calon-calon seniman.

"Pelaksanaannya pada 22 sampai 24 Juli mendatang di Palembang," katanya.

"Cabang seni (Cabsen) yang dilombakan yakni tari tradisional, teater, penyanyi solo, solo gitar klasik dan film pendek. Pesertanya itu dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel total yang ikut lomba FLS2N ini ada 414 orang," ujarnya.

Seni tari tradisional dari beberapa provinsi di Indonesia dipentaskan pada pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (24/8/2015). FLS2N ini dibuka secara resmi Menteri Pendidikan Nasional Anis Bawesdan dan juga dilakukan penyerahan Piala Bergilir dari Jawa Barat Juara FLS2N 2014 kepada Mendikbud dilanjutkan kepada Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki. Festival ini diikuti 4.000 pelajar dari 34 provinsi se Indonesia.
Seni tari tradisional dari beberapa provinsi di Indonesia dipentaskan pada pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Senin (24/8/2015). FLS2N ini dibuka secara resmi Menteri Pendidikan Nasional Anis Bawesdan dan juga dilakukan penyerahan Piala Bergilir dari Jawa Barat Juara FLS2N 2014 kepada Mendikbud dilanjutkan kepada Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki. Festival ini diikuti 4.000 pelajar dari 34 provinsi se Indonesia. (SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT)

Tingkatkan Pariwisata dan Anekaragaman Hayati di Sumsel, Pulau Maspari Jadi Lokasi Pembibitan Udang

Aksi Pencurian di Alfamart Jalan M Isa Palembang Terekam Kamera CCTV, Pelaku Gasak Rokok dan Susu

Dia juga mengatakan nantinya akan diambil dari juara satu dari masing - masing lomba seni untuk kemudian mereka akan dikirimkan ke tingkat nasional yang akan diadakan di Lampung pada September mendatang.

"Dengan pengalaman berkompetisi para siswa diharapkan dapat menjunjung tinggi nilai kebersamaan dalam keberagaman untuk memberi inspirasi keteladanan dalam mencapai prestasi tertinggi di bidangnya," ujarnya.

Dan melalui kegiatan ini, pihaknya berharap para generasi muda mampu mempererat persahabatan, persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dan, seiring berkembangnya sumber daya manusia yang kreatif, maka kita mampu mendukung tumbuh kembangnya ekonomi kreatif di Indonesia,” ujarnya.

"Untuk mengantisipasi kecurangan di dalam penilaian, kami libatkan juri yang profesional dari akademisi dan praktisi yang sudah ahli di bidangnya selain juri kita juga melibatkan budayawan untuk melihat perlombaan ini supaya mendapatkan bibit seni terbaik," ujarnya.

Untuk lomba musik tradisi dan penyanyi solo akan diadakan di SMK N 3, lomba film pendek diadakan di SMK N 5, teater diadakan di auditorium RRI dan solo gitar klasik akan diadakan di aula Dinas Pendidikan Sumatera Selatan.

Pengumuman pemenang akan diumumkan ketika perlombaan selesai dan akan diadakan di tempat tempat kegiatan yang berbeda. Sebagai upaya menjadikan serta menumbuhkan kecintaan terhadap seni budaya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini, mudah-mudahan melalui festival lomba seni akan terwujud siswa yang kreatif , cerdas dan bekarakter lewat penghayatan dan penguasaan seni budaya," tutupnya. (Tribunsumsel.com/ Melisa Wulandari)

Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved