Berita Pagaralam

Begini Cara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Racik Kopi Sendiri pada Ajang APEKSI 2019 di Semarang

Menjadikan Kopi Pagaralam terkenal Walikota Pagaralam ini rela menjadi Barista pada kegiatan APEKSI di Semarang

Begini Cara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni Racik Kopi Sendiri pada Ajang APEKSI 2019 di Semarang
DOK Humas Pagaralam
WALIKOTA JADI BARISTA--Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat menjadi Barista diacara Rakernas APEKSI 2019 di Semarang beberapa hari lalu. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Untuk menjadikan Kopi Pagaralam dikenal di Nusantara, Walikota Pagaralam ini rela menjadi Barista dikegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2019 yang digelar di Semarang 2-6 Juli mendatang.

Hal ini dilakukannya untuk mengenalkan kenikmatan Kopi Pagaralam kepada seluruh peserta APEKSI yang hadir dalam kegiatan tetsebut. Wako menyajikan kopi langsung sembari mengenalkan hasil komuditi andalan Kota Pagaralam tersebut.

Informasi yang dihimpun sripoku.com, Jumat (5/7/2019) selian mengenalkan Kopi Pagaralam Stan Pemkot Pagaralam juga mengenalkan sejumlah komuditi lain diantaranya Jeruk Gerga Pagaralam.

Walikota Alpian Maskoni didampingi Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor mengatakan, untuk mengenalkan potensi yang ada di Kota Pagaralam bukan saja OPD tertentu saja yang harus giat mempromosikannya. Namu harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat.

"Bukan saja dinas terkait, saya sebagai Walikota dan masyarakat juga harus giat mempromosikan semua potensi yang ada di Pagaralam. Hal ini agar Pagaralam lebih dikenal di Indonesia sebagai Kota Wisata yang memiliki banyak potensi lainnya," ujarnya.

Sirkulasi Sripo-Tribun Punya Cara Irit Untuk Promosi Bareng, Tubuh Sehat Hati Senang

Tidak Ada Penambahan Koleksi Hingga Jalan Rusak, Itulah Permasalahan yang Dihadapi Museum Sriwijaya

WAKO JADI BARISTA : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat menjadi Barista diacara Rakernas APEKSI 2019 di Semarang beberapa hari lalu.
WAKO JADI BARISTA : Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat menjadi Barista diacara Rakernas APEKSI 2019 di Semarang beberapa hari lalu. (DOK Humas Pagaralam)

Untuk itu Pemerintah Kota Pagaralam menampilkan kopi, teh dan jeruk gerga sebagai menu khasnya di Stan APEKSI Semarang. Tak heran, banyak pengunjung pameran tertarik mengunjungi stan Kota Pagaralam.

"Saya didampingi Ketua TP PKK Rachma Hareni Noor turun langsung melayani pengunjung pameran yang ingin merasakan kopi Pagaralam dan jeruk gerga. Sembil mengajak pengunjung menikmati kopi dan jeruk gerga saya juga mempromosikan Kota Pagaralam kepada pengunjung," katanya.

Dijelaskan Wako, APEKSI 2019 merupakan kesempatan setiap daerah untuk mempromosikan potensi lokal masing-masing. Kesempatan APEKSI juga dimanfaatkan jajaran Pemkot Pagaralam untuk lebih mengenal daerah Iain, dengan mengunjungi stan-stan produk Pemkot lain.

"Pada rangkaian kegiatan Rakernas XIV APEKSI 2019, Pemkot Pagaralam juga turut meramaikan menjadi peserta dalam Indonesia City Expo (ICE) yang menjadi salah satu kegiatan dalam Rakernas di kota Semarang ini. Momen inilah kita jadikan momen untuk mempromosikan Pagaralam," jelasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved