Berita OKU

Animo Masyarakat Baturaja OKU Berinvestasi Emas Mulai Tinggi, Investasi Emas tidak Pernah Rugi

Pasca lebaran Idul Fitri 1440 H, animo masyarakat berinvestasi emas mulai tinggi. Kondisi ini disambut gembira oleh para pedagang emas.

Animo Masyarakat Baturaja OKU Berinvestasi Emas Mulai Tinggi, Investasi Emas tidak Pernah Rugi
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Tampak pembeli emas sedang menunggu dilayani di Toko Emas SB Indah Pasar Baru Baturaja, Jumat (5/7/2019) 

Laporawan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Pasca lebaran Idul Fitri 1440 H, animo masyarakat berinvestasi emas mulai tinggi. Kondisi ini disambut gembira oleh para pedagang emas di Baturaja.

Seperti dituturkan pemilik Toko  Emas SB Indah, Daman kepada Sripoku.Com Jumat (5/7/2019).

Menurut pemilik Toko Emas di Jalan MT Haryono  Pasar Baru Baturaja ini, transaksi emas di tokonya sebulan terakhir cukup tinggi.

Para pembeli berdatangan untuk membeli perhiasan emas, “ Hari ini saja semua barang-barang perhaisan yang  bagus-bagus habis,’’ kata Daman seraya menambahkan pembeli umumnya didominasi oleh orang yang ingin berinvestasi emas.

Sebab investasi emas tidak pernah rugi karena harga emas terus naik. Saat ini harga emas 24 karat di Kabupaten OKU dipatok dengan harga Rp 3.600.000-Rp 3.700.000/suku (6,7 gram).

Menurut informasi yang beredar di lapangan, tingginya animo masyarakat menginvestasikan uangnya ke emas ini, menyusul semakin cerdasnya masyarakat tentang keuntungan  inves di emas.

Seperti Minim risiko , Instrumen investasi emas dikenal memiliki pergerakan yang statis sehingga memiliki risiko investasi yang sangat rendah. Apabila butuh dana, emas mudah dicairkan dalam bentuk uang tunai.

Emas dapat melindungi nilai kekayaan. Apabila pemilik emas butuh dana namun enggan menjual emasnya, maka emas dapat dijadikan jaminan (digadaikan), kemudian daya beli cenderung tetap yang paling menyenangkan lagi apabila ingin melepas barang  (emas) proses jual beli yang sangat mudah. Tinggal bawa emas ke toko emas apabila harganya cocok tinggal dijual.

Yamaha X-Ride Tampil Sensasional dengan Warna Baru Mendukung Gaya Berpetualang Masa Kini

Whatsapp Bupati dan Sekda Lahat Kena Hack, Si Hacker Memanfaatkannya untuk Minta Uang, Waspadalah!

Grab Palembang Luncurkan Fitur GrabNow Khusus Pengunjung Palembang Icon

Disisi lain, ramainya pembeli emas juga banyak datang dari pasangan muda mudi yang akan  melangsungkan  pernikahan.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved