Berita Palembang

UPZ Al Munawaroh Maskarebet Santuni Anak Yatim dan Kurang Mampu, Ketuk Dermawan Salurkan Zakat

UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Masjid Al Munawwaroh Maskarebet Santuni Anak Yatim dan Kurang Mampu Ketuk Dermawan Salurkan Zakat

UPZ Al Munawaroh Maskarebet Santuni Anak Yatim dan Kurang Mampu, Ketuk Dermawan Salurkan Zakat
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua Masjid Almunawaroh Maskarebet, Firdaus SE MM menyerahkan bantuan UPZ Masjid Al Munawwaroh. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 12 anak yatim dan anak kurang mampu di lingkungan Komplek Maskarebet Kelurahan Talangkelapa Alang Alang Lebar sumringah menerima bantuan pendidikan dari UPZ (Unit Pengumpul Zakat) Masjid Al Munawwaroh, Rabu (3/7/2019) malam.

Masing-masing anak menerima santunan untuk meringankan biaya pendidikannya sbesar Rp 500 ribu. Selain itu juga diserahkan banguan kepada 3 ustadz/ustadzah masing-masing sebesar Rp 500 ribu.

Penyerahan bantuan UPZ Masjid Al Munawwaroh diserahkan oleh Ketua Masjid Almunawaroh Maskarebet, Firdaus SE MM, para dan para donatur antara lain Kompol HM Fauzi SH, H Syafaruddin Teguh, Ir H Akhmad Afiffuddin, Taruna Harianto, Ketua UPZ H Fanhar SE, Ketua Rt.89 Azahari, Ketua RT 3R Gunawan, Ketua Masjid Darul Muttaqin Ust Solihin S.Ag.

"Ini merupakan program kerja UPZ Masjid Al Munawwaroh dari para jemaah, kaum muslimin yang diserahkan Ketua Masjid dan para donatur. Walaupun kita saat ini lagi melakukan pembangunan masjid lantai 2, namun kita tetap melaksanakan penyaluran dana sosial kemasyarakatan ini. Tak lupa kita sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para donatur dan pemberi santunan dan juga para panitia," ungkap Ketua Masjid Almunawaroh Maskarebet, Firdaus SE MM didampingi Sekretaris UPZ Abdul Kadir SKom.

Diakui Firdaus, kegiatan rutin ini dilaksanakan berdasarkan hasil kerja pengumpulan dana. Ia berharap kedepan akan lebih banyak lagi penerima yang bisa dikumpulkan untk diberikan bantuan.

3 Cara Jitu Memilih Kampus dan Program Studi sebagai Langkah Awal dalam Menitikarir Kedepan

8 Cara Membuat Empek-empek Palembang Asli, Mulai dari Jenis Kapal Selam sampai Lenjer & Resep Cuko

"Selain itu juga tinggal lagi kemampuan personel UPZ kita untuk mengumpulkan zakat mal. Sebagusnya lebih banyak terjun ke lapangan menjemput bola mengetuk pintu para dermawan orang yang kaya, berkelebihan rezeki untuk mempercayakan penyaluran zakat mal-nya ke UPZ Masjid Al Munawaroh. Dengan demikian para penerima (anak yatim miskin kurang mampu) akan terus bisa menerima bantuan yang kita berikan ini," kata Firdaus yang juga menjabat Ketua RT 33.

Sebelumnya Masjid Al Munawaroh juga memberikan bantuan pinjaman modal kepada sekitar 10 kelompok pedagang usaha ekonomi kecil.

"Pinjaman ini sifatnya bergulir. Dikembalikan lalu kita salurkan kembali ke pedagang lainnya. Masing-masing pinjaman besarnya Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Paling tidak ini bisa membantu pedagang di lingkungan sekitar masjid," kata Firdaus.

Terseret Kasus Ikan Asin Galih Ginanjar & Fairuz A Rafiq, Gilang Dirga: Bingung Mau Marah Apa Ketawa

3 Cara Jitu Memilih Kampus dan Program Studi sebagai Langkah Awal dalam Menitikarir Kedepan

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved