Berita Musi Banyuasin

RSUD Sekayu Musi Banyuasin Bertekad Menjadi Rumah Sakit Kelas Dunia, Begini Kata Direkturnya

RSUD Sekayu melakukan audiensi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dalam pengembangan gedung pelayanan di RSUD Sekayu.

RSUD Sekayu Musi Banyuasin Bertekad Menjadi Rumah Sakit Kelas Dunia, Begini Kata Direkturnya
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Audiensi PT SMI ke RSUD Sekayu terkait pengembangan gedung pelayanan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Upaya pengoptimalan pelayanan kesehatan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dilakukan Pemkab Muba, melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu.

Dalam mewujudkan pelayanan yang optimal, RSUD Sekayu melakukan audiensi dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI), dalam pengembangan gedung pelayanan di RSUD Sekayu.

Direktur RSUD Sekayu, dr Makson Parulian MARS, mengatakan dalam mewujudkan RSUD Sekayu sebagai rumah sakit kelas dunia dan mendukung Visi Bupati dan Wakil Bupati Muba beberapa langkah ditempuh seperti meningkatkan sumber daya manusia RSUD Sekayu,  melalui peningkatan kompetensi, hingga terwujudnya akreditasi paripurna dan Rumah Sakit kelas B.

"Ya, peningkatan pelayanan yang berkualitas terus kita lakukan dalam mewujudkan hal tersebut. Salah satunya dengan melakukan audiensi dengan PT SMI, dalam rangka pengembangan gedung pelayanan di RSUD Sekayu Kabupaten Muba,"kata Makson.

Saat ini RSUD Sekayu masih perlu menambah ruang pelayanan kesehatan untuk rawat inap, karena untuk masyarakat Muba dengan jumlah yang ada saat ini masih sangat besar.

Kemudian kebutuhan terhadap pelayanan ruang operasi adalah 1: 100.000 penduduk, dilayani oleh 6 kamar OK elektif dan 2 OK emergensi. Kondisi saat ini hanya 2 kamar OK efektif dan 1 OK emergensi.

"Solusi dari permasalahan yang ada untuk mendukung RSUD Sekayu sebagai rujukan regional berdasarkan Permenkes, harus ada pengembangan gedung RSUD yang meliputi gedung administrasi, gedung rawat inap baru dan wings private. Total pembiayaan yang dibutuhkan sebesar 188 milyar rupiah dengan masa pembangunan satu sampai dua tahun,"unngkapnya.

Audiensi yang dilakukan ini bertujuan agar proses pembangunan RSUD Sekayu berjalan dengan lancar.

"Kita harapkan dengan adanya PT SMI yang bisa membiaya dapat mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati. Karena Bupati dan Wakil Bupati sangat konsen dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik,"harapnya

Menanggapi apa yang dipaparkan Direktur RSUD Sekayu, team leader PT SMI, Nanang, mengungkapkan kedatangan pihaknya ke RSUD Sekayu untuk melihat  kondisi sarana dan prasarana serta pelayanan yang ada guna mempertimbangkan usulan alternatif pembiayaan untuk mengembangkan gedung pelayanan.

Memasuki Tahun Ajaran Baru 2019, Pemohon Akte Kelahiran di Empatlawang Melonjak

Tak Cukup Modal Ijazah, Pekerja Kontruksi Juga Harus Miliki Sertifikat Keterampilan

PNS di OKU Timur Ini Berhasil Kembangkan Jeruk Varietas Madu BW, Panen Hingga 100 Ton Pertahun

"Kemarin kami sudah melakukan alternatif pembiayaan kepada Pemkab Muba sebesar 450 milyar untuk pembangunan infrastruktur jalan, dan alhamdullilah nyatanya amanah. Dua Pembangunan ruas jalan dapat berjalan dengan baik, tidak ada kendala yang bergejolak. Karena kalau prinsip di perbankan jika mau melakukan alternatif pembiayaan harus tau dulu karakter nya siapa dan bagaimana, nah ini bagi kami ini hal yang positif, "ucapnya.

Dikatakan Nanang, selama ini rumah sakit yang telah dibantu PT SMI cukup bersemangat. Sejumlah rumah sakit yang pernah dibantu PT SMI kondisinya jauh  lebih buruk. 

"Namun dapat terlihat kondisi RSUD  Sekayu sangat bagus dan dapat dilihat ini proyek bagus sekali. Tinggal diputuskan untuk kelengkapan persyaratan pembiayaan, kami sangat welcome jika Pemkab Muba masih percaya kerja sama dengan kami. Apalagi proyek RSUD ini sejalan dengan program  kami yaitu sustainable development goals yakni  untuk pelayanan kesehatan masyarakat,"ungkapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved