Berita Ogan Ilir

Rayakan HLUN 2019 di Ogan Ilir, Istri Gubernur Sumsel Terkenang Didikan Orangtuanya Saat Kecil

Menghadiri perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 2019, di Panti Sosial Lansia Harapan Kita kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir

Rayakan HLUN 2019 di Ogan Ilir, Istri Gubernur Sumsel Terkenang Didikan Orangtuanya Saat Kecil
SRIPOKU.COM/RESHA
Gubernur Sumsel Herman Deru dan istri, Febrita Lustia Herman Deru saat memberikan bingkisan kepada ayah Febrita, H. Husni di acara peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) di Panti Lansia Harapan Kita, Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, OGAN ILIR-- Gubernur Sumsel Herman Deru menghadiri perayaan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-23 2019, di Panti Sosial Lansia Harapan Kita Kecamatan Indralaya Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (4/6/2019).

Ia didampingi istri, Febrita Lustia Herman Deru, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Fauziah Mawardi Yahya, dan Renny Devi A Nasrun selaku Ketua Dharma Wanita Provinsi Sumsel.

Mereka memberikan bantuan dalam acara tersebut, kepada Lansia yang hadir sebagai perwakilan dari Lansia yang diakomodir di 4 Panti Sosial yang ada di Sumsel. Yakni di Palembang, Ogan Ilir, Lubuklinggau dan Musirawas.

Diantara para peserta jompo yang hadir, datang pula H. Husni, yang merupakan mantan Walikota Palembang periode 1993-2003.

VIdeo: Ikan Asin yang Nikmat, Populer dan Banyak Dijual di Indonesia No 4 Ternyata Harganya Selangit

Rahasia Vlog Ikan Asin Galih Ginanjar Lecehkan Fairuz Terungkap, Pablo Benua: Bukan Kita yang Datang

Husni yang juga mertua dari Herman Deru, tampak berkaca-kaca menerima bingkisan dari Gubernur Sumsel dan Istrinya itu.

Saat diwawancarai, Febrita Lusita terkenang saat ia masih dididik oleh ayah dan ibunya saat kecil. Ia mengaku, ayahnya tak pernah marah namun berbanding terbalik dengan ibunya yang disiplin dan keras.

"Kalau pendidikan, mereka seimbang. Papa saya orangnya lembut, mama orangnya tegas. Papa saya tidak pernah marah. Mama yang suka marah. Ini yang menyebabkan anak-anak mereka mandiri," ujarnya saat diwawancarai.

Kendati memiliki asisten rumah tangga saat itu, ia bersama saudara-saudaranya yang lain selalu diajarkan untuk tidak manja. Seperti mencuci piring sendiri, dan lain-lain.

"Jadi kalau momen-momen seperti hari raya, kami sendiri yang harus menyusun kue di stoples. Kami yang harus menata sendiri," ucapnya.

Ia merasa beruntung kedua orangtuanya mendidik dirinya dengan cara seperti itu. Sehingga saat melihat para lansia yang hadir plus ayahnya, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk berbakti sampai akhir hayat orangtuanya nanti.

"Perhatian sudah cukup baik. Mungkin butuh perhatian lebih ekstra. Ke depan kita berupaya untuk mensejahterakan lansia. Karena kebanyakan mereka tidak ada keluarga, dan mereka harus bahagia," jelasnya. 

Rahasia Vlog Ikan Asin Galih Ginanjar Lecehkan Fairuz Terungkap, Pablo Benua: Bukan Kita yang Datang

Unik sampai Bisa Tertukar, 11 Artis Ini Ternyata Miliki Wajah Kembar, No 8 Susah Dibedakan!

LIVE STREAMING - Arema FC vs Persipura Liga 1 Kamis Sore Ini Jam 15.30 WIB Duel Dua Tim Underperform

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved