Berita Palembang

MAX Series Palembang Naungi Klub-klub Komunitas Pecinta Sepeda Motor Yamaha

Saat ini ada empat klub yang tergabung dalam wadah MAX Series ini. Yakni MOP, YNCI, MAX Brothers Palembang, MAX Free Riders.

MAX Series Palembang Naungi Klub-klub Komunitas Pecinta Sepeda Motor Yamaha
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Para anggota MAX Series Palembang bersatu mejeng di Simpang Lima DPRD Sumsel 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Suatu kebanggaan tersendiri bagi MAX Series Palembang bersatu yang mempelopori wadah atau forum pehobi sepeda motor khususnya Yamaha MAX Series di Palembang.

"Kami bangga bisa bikin klub NMAX bareng, akor karena di luar sana sering bentrok. Sementara di kita akur. Orang dari Jawa saja heran kok bisa ya. Yang mempertemukan antara MOP dan YNCI itu Pak Daryano yang sekarang sebagai MAX Series Palembang Bersatu (TUMAX)," ungkap Hendry (TUMOP), Humas MAX Series Palembang, Kamis (4/7/2019).

Mereka ini pehobi motor Yamaha. Ada tiga varian, TMAX, XMAX, dan NMAX yang tegabung. Yang menariknya MAX Series merupakan yang pertama sebagai wadah penggabungan dari berbagai klub motor dalam satu daerah.

"Biasanya diantara klub ini ada persaingan berebut member, berebut banyak anggota. Akan tetapi di wadah MAX Series Palembang ini semua klub rukun dan guyub," ujar Hendry yang akrab di sapa TUMOP (Ketua Umum Max Owners Palembang).

Daftar Harga Terbaru Smartphone di Bawah Rp 2 Juta Juli 2019 Berbagai Merek, Jangan Salah Pilih!

Barbie Kumalasari Ketahuan tak Bisa Bayar Asuransi, Mertua Galih Ginanjar Ungkap Hal Fatal!

Dijelaskan Hendry, menggabungkan ke dalam wadah ini, awalnya MOP (Max Owners Palembang) dengan YNCI (Yamaha NMAX Club Indonesia melalui Kopdar bareng dua tahun yang lalu.

"Barulah mengajak klub lain. Lalu ada pembicaraan kenapa mau sikut dan kenapa tidak duduk bareng. Tercetuslah Kopdar Gabungan MAX Series Palembang yang pertama di Hotel Swarna Dwipa. Kami berikrar bersatu," kata Hendry.

Saat ini ada empat klub yang tergabung dalam wadah MAX Series ini. Yakni MOP, YNCI, MAX Brothers Palembang, MAX Free Riders.

"Tujuannya untuk mempersatukan klub-klub Yamaha di Palembang supaya tertib, sopan santun di jalan. Yang pasti supaya damai," kata pria pengusaha Catering Sherly di Komplek Yaktapena II.

Alumni FH UMP dan juga alumni SMAN 1 Palembang ini menjelaskan memiliki keuntungan di bawah wadah ini paling tidak ketika menggelar Kegiatan Sosial bisa lebih ramai.

"Punya kawan lebih banyak, kalau touring kemana-mana banyak karena klub yang ikut ini sudah menasional semua," kata pria kelahiran Palembang, 14 Mei 1979.

Beberapa event gelaran MAX Series ini antara lain touring bareng ke Pagaralam, dan beberapa kali melakukan Baksos untuk banjir di Bengkulu, Gunung meletus Sinabung, dan gempa di Lombok.

"Kami baru mulai bulan kemarin membikin agenda rutin Kopdar bulanan. Ngumpul kemarin di Yamaha Sentral Jl Jenderal Sudirman pada malam Minggu. Lebih kurang 300 unit motor Yamaha yang hadir," terangnya.

Ia pun mengajak buat klub yang belum bergabung dengan MAX Series diharapkan segera merapat. Kontak bisa menghubungi Hendry 082175389595.

Syaratnya semua klub yang varian MAX Series. NMAX, TMAX, XMAX. Setelah bergabung akan mendapatkan uniform kemeja hitam putih.

Jenis Ikan Asin yang Nikmat, Populer dan Banyak Dijual di Indonesia, No 4 Ternyata Harganya Selangit

Terseret Kasus Ikan Asin Galih Ginanjar & Fairuz A Rafiq, Gilang Dirga: Bingung Mau Marah Apa Ketawa

Jembatan Mesuji Dibuka; Sopir Pilih Antri 5 Kilometer, Maksimun Muatan 20 Ton

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved