Lifestyle

Klinik Kesehatan Wajib Miliki Izin, Filler Prosedur Medis untuk Tampil Cantik yang Lagi Trend

Filler salah satu prosedur medis yang sedang trend dilakukan untuk memperbaiki penampilan estetika seseorang terutama di area sekitar wajah.

Klinik Kesehatan Wajib Miliki Izin, Filler Prosedur Medis untuk Tampil Cantik yang Lagi Trend
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Kabid Yankes Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr Widya Anggraini MARS 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dunia kecantikan memang tidak bisa ditinggalkan. Dunia yang erat kaitannya dengan kesehatan ini punya trend yang selalu berubah-ubah.

Namun, beberapa tahun terakhir hingga kini, ada satu trend yang sukses mencuri perhatian para Ladies. Mulai dari orang biasa hingga artis idola, berlomba-lomba mengikuti trend satu ini di klinik kecantikan.

Trend tersebut adalah filler. Ladies pasti pernah mendengar bahkan mungkin mencoba trend satu ini.

Filler merupakan salah satu prosedur medis yang sedang trend dilakukan untuk memperbaiki penampilan estetika seseorang terutama di area sekitar wajah seperti hidung, dagu, bibir, smile line dan area sekitar mata.

"Kebutuhan wanita untuk tampil cantik itu yang menjadi latar belakang maraknya klinik kecantikan yang banyak bermunculan sekarang di Provinsi Sumsel, khususnya Kota Palembang, jika kita melihat aturan klinik ini sesuai Permenkes Nomor 9 Tahun 2014, klinik dibagi dua yakni Pratama dan Utama," ungkapnya Kepala Dinkes Sumsel Dra Lesti Nurainy Apt MKes melalui Kabid Yankes Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel, dr Widya Anggraini MARS.

Dikatakan Widiya, Klinik Pratama adalah tenaganya dokter. Dalam hal ini dokter umum atau dokter gigi. Sedangkan klinik utama adalah dokter spesialis tertentu.

Jadi terhadap klinik kecantikan memang utama. Yang pasti dokter spesialis kulit dan kelamin. Tetapi untuk yang pratama, jika dokter umum mengambil sekolah ataupun kursus kecantikan itu masih tergolong klinik pratama," kata Alumni FK Atmajaya.

Lulusan S2 di FKM UI ini mengatakan, setiap penyelenggaraan klinik itu wajib memiliki izin. Baik izin mendirikan dan izin operasional. Izin mendirikan itu diberikan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota.

Untuk izin operasional juga kalau klinik sesuai Permenkes Nomor 9 Tahun 2014 diberikan oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten/Kota.

PNS di OKU Timur Ini Berhasil Kembangkan Jeruk Varietas Madu BW, Panen Hingga 100 Ton Pertahun

Youth Generation Forum PLN WS2JB Dihadiri Generasi Milenial Berlangsung Meriah dan Semangat

Cuplikan Gol dan Hasil Akhir Madura United vs PSM Makassar, Laskar Sape Kerrab Menang 2-0

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved