Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Rumah Sakit di Sumsel Cepat Respon Melayani Kesehatan Masyarakat

Herman Deru SH menekankan semua jajaran Rumah Sakit terutama di bawah naungan Pemprov Sumsel untuk mengutamakan cepat respon dalam melayani kesehatan

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Rumah Sakit di Sumsel Cepat Respon Melayani Kesehatan Masyarakat
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Gubernur Sumsel Herman Deru yang foto bersama usai melantik lima anggota BPRS (Badan Pengawas Rumah Sakit) Provinsi Sumsel 2019-2022 di Graha Bapelkes Sumsel Jl Brigjen Dr H Noesmir Palembang, Kamis (4/7/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU, COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru SH menekankan semua jajaran Rumah Sakit terutama di bawah naungan Pemprov Sumsel untuk mengutamakan cepat respon dalam melayani kesehatan masyarakat.

"BPRS ini tugasnya sangat berat. Mengawasi roda pelayanan rumah sakit. Tinjauannya tentu bukan hanya peralatan, tapi tentang sikap juga. Manajemen baik, peralatan lengkap, sikap baik. Ada tiga pokok ini. Kalau bicara sikap itu cepat atau tidak melayani. Di TV cepat melayani kalau itu walikota.

Dimana perbedaannya dengan masyarakat biasa. Kalau saya mengutamakan cepatnya respon," ungkap Herman Deru saat melantik BPRS (Badan Pengawas Rumah Sakit) Provinsi Sumsel 2019-2022 di Graha Bapelkes Sumsel Jl Brigjen Dr H Noesmir Palembang, Kamis (4/7/2019).

Foto Jadul Tersebar, Begini Penampilan 6 Artis Ini Saat Masih Sekolah, Ada yang Berubah Drastis!

Selain Barbie Kumalasari, 6 Artis Ini Juga Berhasil Kuruskan Badan Secara Drastis, No 3 Turun 75 Kg

5 Komisoner KPU Palembang Jadi Terdakwa Jalani Sidang Perdana, Dipimpin Hakim Ketua Erma Suharti

Gubernur mengucapkan selamat atas dilantiknya para Ketua dan Anggota BPRS dan berpesan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Keberhasilan BPRS bukan menutup rumah sakit yang nakal. Tapi bagaimana membuat rumah sakit yang nakal itu menjadi baik. Syukur-syukur nanti semua akan menjadi lebih baik," kata Herman Deru.

Bahkan Herman Deru mengusulkan agar gaji para pengawasini dinaikkan karena menurutnya harus sebanding dengan tugas berat yang dipikul.

"Begitu bapak ibu naik ke mimbar pelantikan tadi. Saya tanya berapa gaji yang dilantik ini. Kata bu Lesty besar. Ketuanya Rp 7 juta. Anggotanya Rp 6 juta. Saya bilang itu masih kecil.

Tanggungjawabnya bukan hanya ke gubernur, tapi juga Tuhan. Saya bilang itu nanti perlu naikkan karena mereka ini mengawasi roda pelayanan rumah sakit," kata mantan Bupati OKU Timur dua periode.

Habiskan Rp 4 Miliar Untuk Ubah Penampilan Ini Wajah Asli Barbie Kumalasari Natural Kayak 20 Tahun

Inilah 7 Fakta Menarik Tsamara Amany Alatas yang Diisukan Calon Menteri Baru Jokowi

Harga Cabai di Sumsel Terus Melambung, Begini Tanggapan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel

HD mengingatkan saat ini sedang diberi kesempatan untuk memperbaiki dunia ini. Diakuinya tidak akan mampu tanpa sumbangsih pemikiran yang lainnya. Di luar sana biaya membedakan pelayanan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved