Berita Palembang

Direktur Pascasarjana Unsri Amin Rejo Akhirnya Ditetapkan Sebagai Bakal Calon Rektor Unsri

Panitia pemilihan rektor Universitas Sriwijaya masa kerja 2019-2023 telah menetapkan 5 bakal calon rektor Unsri.

SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Keempat Calrek Unsri adalah M Abu Bakar Sidik; dari Fakultas Teknik, Ketua Prodi Teknik Elektro (No urut 01). Andi Mulyana MSc, Fakultas Pertanian, Dekan (02) Pertahana Anis Saggaf (04) dan Ishak Iskandar dari Fakultas MIPA, dekan (03). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Panitia pemilihan rektor Universitas Sriwijaya masa kerja 2019-2023 telah menetapkan 5 bakal calon rektor Unsri.

Ketua panitia pemilihan rektor Universitas Sriwijaya masa kerja 2019-2023, Alfitri mengatakan pada saat konferensi bersama media setelah membuka kesempatan kembali untuk bakal calon rektor Unsri akhirnya panitia menetapkan 5 bakal calon rektor Unsri pada hari ini, Kamis (4/7/2019).

"Selama proses pendaftaran bakal calon rektor Unsri ini hanya 5 berkas yang masuk dan kesemuanya ditetapkan sebagai bakal calon rektor Unsri, yakni Direktur Pascasarjana Universitas Sriwijaya Amin Rejo yang awalnya gagal akhirnya memenuhi syarat sebagai calon rektor Unsri, calon lainnya tetap sama seperti kemarin pada saat kami umumkan," ujarnya.

Mengaku tak Punya Uang Bayar Kontrakan, Hafiz Ajak 4 Temannya Melakukan Aksi Begal Motor

Calon rektor Unsri lainnya yang berhasil memenuhi syarat adalah Rektor Unsri Anis Saggaf, Dekan Fakultas Pertanian Andi Mulyana, Dekan Fakultas MIPA, Ishak Iskandar dan Ketua Jurusan Fakultas Teknik Elektro Unsri Muhammad Abu Bakar Sidiq.

Penetapan kelima calon rektor Unsri ini sebelumnya harus melewati tahapan pemeriksaan berkas. "Pemeriksaan berkas ini oleh komisi pemeriksaan yang dibagi kedalam 5 tahap, yang menarik adalah adanya penambahan persyaratan tentang kesehatan rohani," katanya.

Dinas Llingkungan Hidup Kabupaten Lahat Olah Sampah Dedaunan Menjadi Pupuk Kompos

"Sehingga persyaratan yang kurang kemarin itu mengharuskan semua calon melakukan cek kesehatan rohani yang dilakukan oleh tim dokter RS M. Hoesin dan dari hasil pemeriksaan itu ke 5 bakal calon rektor dinyatakan lengkap secara administrasi," jelasnya.

Dia juga mengatakan pada hari juga panitia menyerahkan berkas ke 5 bakal calon rektor ini ke senat Unsri dan tetapkanlah bakal calon rektor tersebut oleh ketua senat Unsri oleh Badia Perizade.

Sementara itu, ditetapkannya Amin Rejo sebagai calon rektor Unsri sedangkan sebelumnya dinyatakan gagal Alfitri mengatakan bahwa Amin Rejo telah melengkapi berkas dan dinyatakan sebagai calon rektor Unsri.

Hendak Jual Sepeda Motor, Theo Dikeroyok dan Ditusuk hingga Pingsan di Lorong Sianjur 1 Palembang

"Kalau sebelumnya pak Amin Rejo ini berkasnya tidak lengkap dihubungi tak ada respon jadi menyatakan gagal namun pada kesempatan kedua ini berkasnya sudah dilengkapi dan beliau kami nyatakan sebagai bakal calon rektor Unsri," jelasnya.

Terkait penyampain visi dan misi bakal calon rektor Unsri, Alfitir mengatakan bahwa masih menunggu jadwal yang tepat dari Kemenristekdikti. "Penyampaian visi misi ini mengalami penundaan dari yang sebelumnya dijadwalkan pada 8 Juli namun Kemenristekdikti meminta jadwal diubah," katanya.

"Mungkin sekitar 8-11 Juli. Nanti akan kami kabari kembali terkait penyampain visi dan misi ini dan setelah dari tahapan penyampaian ini insya Allah akan dijadwalkan tahap pertama atau penyaringan 3 besar oleh senat Unsri dan setelah masuk 3 besar akan dikirim ke Kemenristekdikti untum dilihat rekam jejak masing-masing bakal calon rektor," tutupnya. (tribunsumsel/Elm)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved