Spamad Ajarkan Prajurit TNI Kodam II Sriwijaya Dalam Keselamatan Berkendara dengan Baik dan Benar

Kodam II/Swj bekerjasama dengan Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara

Spamad Ajarkan Prajurit TNI Kodam II Sriwijaya Dalam Keselamatan Berkendara dengan Baik dan Benar
SRIPOKU.COM/PENDAM II SRIWIJAYA
Guna menekan terjadinya tingkat kecelakaan bagi personelnya, Kodam II/Swj bekerjasama dengan Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas yang diselenggarakan di GOR Jasdam II/Swj Jalan. Harun Sohar KM. 9 Palembang, Selasa (2/7/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna menekan terjadinya tingkat kecelakaan bagi personelnya, Kodam II/Swj bekerjasama dengan Staf Pengamanan Angkatan Darat (Spamad) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Program Keselamatan Berkendara dan Berlalu Lintas yang diselenggarakan di GOR Jasdam II/Swj Jalan. Harun Sohar KM. 9 Palembang, Selasa (2/7/2019).

Sosialisasi dan uji petik program PKBB yang diikuti ratusan personel yang terdiri dari Prajurit dan PNS TNI AD jajaran Kodam II/Swj se-Garnisun Palembang ini dilaksanakan bertujuan untuk meminimalisir adanya korban jiwa sia-sia bagi prajurit dan PNS, akibat kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, juga membiasakan prajurit dan PNS dengan budaya hidup disiplin, tertib dan aman dalam berkendara, guna menghindari terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Pemkot Palembang Segera Turunkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) 80-20 Persen, Berikut Penjelasannya

Penderita Diabetes Dianjurkan Kurangi Konsumsi 4 Macam Buah Ini, Termasuk Nanas dan Mangga

Resmi 100 Ribu Lowongan CPNS akan Dibuka Oktober 2019, Ini Jurusan yang Paling Jadi Prioritas!

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., menyampaikan bahwa, keselamatan dalam berlalu lintas, merupakan salah satu hal yang wajib diutamakan oleh para pengguna kendaraan, baik roda dua maupun roda empat ketika berkendaraan dan yang paling banyak dialami prajurit saat ini, ternyata lebih banyak korban non tempur (korban kecelakaan) dari pada korban tempur.

“Kegiatan sosialisasi dan uji petik hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam berkendaraan dan berlalu lintas, serta mengecek kesiapan kendaraan baik dari segi fisik maupun administrasinya, sebagai langkah preventif guna meminimalisir kerugian personil dan materiil akibat kecelakaan lalu lintas”, ungkapnya.

Download MP3 Fever GFRIEND & Lagu Lain dalam The 7th Mini Album FEVER SEASON, Lagu Korea Terbaru

Idap Diabetes, Jacky Zimah Mantan Suami Rita Sugiarto Meninggal Dunia, Berikut Perjalanan Karirnya

116 Lulusan SMA Sederajat di Sumsel Ikuti Akademi Militer (Akmil) 2019 di Markas Kodam II Sriwijaya

Sementara itu, Aspam Kasad Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan bahwa selaku TNI supaya dapat menjaga keluarganya agar tidak terpengaruh dengan berita Hoax (berita bohong).

“Jangan sampai opini kita terpengaruh oleh berita yang tidak jelas, kami tim Spamad punya cyber, dengan sangat mudah melacak posisi prajurit TNI dan PNS yang menggunakan Media Sosial (Medsos) seperti FB, IG dan Medsos lainnya tidak sebagaimana mestinya.

“Kedepan Tehnologi bertambah canggih,jangan sampai kita terpengaruh dan kita sebagai prajurit harus siap menghadapi semua kemungkinan yg akan terjadi, untuk prajurit yang di Batalyon agar selalu berlatih.

Beri Penghargaan, Pangdam II/SWJ Mayjen TNI Irwan Umrohkan 28 Prajurit dan PNS Kodam II Sriwijaya

Kodam II Sriwijaya Sebar Foto Prada DP sebagai DPO, Terduga Pelaku Pembunuhan Vera Oktaria

Usai Apel , Pangdam Halal Bihalal Dengan Ribuan Prajurit dan PNS Kodam II/SWJ se-Garnizun Palembang

“Oleh karna itu, untuk menghadapi semuanya kita harus membentengi diri kita dengan Agama. Di Kodam II/Swj ini untuk pelanggaran lalu lintasnya sudah berkurang. Untuk itu saya mengharapkan agar para pimpinan selalu melaksanakan pengecekan kelengkapan kendaraan dan administrasi dan mengikuti aturan lalu lintas yang berlaku”, pungkasnya.

Selain menggelar kegiatan sosialisasi dan uji petik PKBB, Tim Spamad juga melakukan pemeriksaan langsung terhadap kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua yang dibantu personel Pomdam II/Swj, hingga tes tulis berlalu lintas kepada perwakilan prajurit dan PNS peserta sosialisasi.

====

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved