Berita Palembang

Politeknik Negeri Sriwijaya Membuka Pendaftaran Jalur UMM Mulai 24 Juni 2019, Ini Website Onlinenya

Politeknik Negeri Sriwijaya membuka Ujian Masuk Mandiri untuk program pendidikan Diploma III dan program sarjana terapan mulai tanggal 24 Juni

Politeknik Negeri Sriwijaya Membuka Pendaftaran Jalur UMM Mulai 24 Juni 2019, Ini Website Onlinenya
TRIBUN SUMSEL.COM/MELISA WULANDARI
Suasana daftar ulang calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) jalur UMPN berlangsung di aula Polsri, Rabu (3/7/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) membuka pendaftaran Ujian Masuk Mandiri (UMM) untuk program pendidikan Diploma III dan program sarjana terapan (S1 terapan) mulai dari 24 Juni hingga 17 Juli dan pelaksanaan tes pada 20 Juli mendatang.

Ketua panitia pelaksana penerimaan mahasiswa baru Politeknik Sriwijaya, Firdaus mengatakan tidak ada perbedaan dengan jalur penerimaan mahasiswa baru di Polsri.

"Secara umum tidak ada perbedaan dengan jalur tes lainnya bedanya yang ikut jalur UMM ini akan ditempatkan di kelas sore untuk mengisi kekosongan kuota," katanya.

"Untuk biaya tes bagi yang mengambil jurusan DIII satu pilihan jurusan harus menyetor uang pendaftaran ke bank Mandiri Rp275 ribu kalau ambil 2 pilihan Rp300 ribu, kalau yang ambil sarjana terapan (S1 Terapan) 1 pilihan Rp300 ribu dan 2 pilihan Rp 325 ribu," ujarnya, Rabu (3/7/2019).

Dia juga mengatakan untuk calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di jalur UMM ini terlebih dahulu mendaftar online di laman umm.polsri.ac.id.

"Mengisi biodata, mencetak kartu peserta ujian kemudian mentransfer uang pendaftaraan ke bank Mandiri," jelasnya.

Sementara itu, pada Rabu (3/7/2019) Polsri membuka jadwal daftar ulang dari Senin (1/7/2019) lalu.

Hakim Pengadilan Negeri Palembang Vonis 17 Tahun Penjara untuk Zulholis Terdakwa Kurir Narkoba

Ibu di Muba Ini Bagai Disambar Petir, Dengar Pengakuan Anak Gadisnya Tentang Perlakuan Ayahnya

Berita Kodam II Sriwijaya Kirim 85 Prajurit ke Wilayah Timur Indonesia, Ini Penjelasan Pangdam

"Ya hari ini daftar ulang calon mahasiswa baru (camaba) yang lulus jalur Ujian Masuk Politeknik Negeri (UMPN). Tujuan dari proses daftar ulang ini untuk memastikan bahwa calon-calon mahasiswa baru ini benar-benar yang sudah lulus," ujarnya.

"Kemudian adalah terkait dengan persetujuan dari orangtua terhadap uang kuliah berdasarkan apa yang mereka sampaikan kepada kami melalui aplikasi yang disediakan secara online. Kami juga berharap dengan registrasi ulang mereka setuju dengan uang kuliah," katanya.

Dia juga mengatakan pihaknya menetapkan berdasarkan info yang mereka kasih kepada pihak Polsri.

"Kami juga pastikan kesesuaian antara asal jurusan calon maba ini ketika mereka di SMA atau SMK dengan pilihan-pilihan prodi yang akan mereka jalani selama 3/4 tahun," ujarnya.

"Tujuannya agar mereka tahu persis apa yang mereka ambil dan jalani nanti kedepannya. Kami juga berharap tidak ada yang mengundurkan diri tiba-tiba dan bisa meminimalisir hal tersebut bahkan jangan sampai terjadi," katanya.

Di jalur UMPN ini, polsri menerima sebanyak 1028 calon mahasiswa baru. Dan bagi yang tidak mendaftar ulang secara otomatis akan dinyatakan gugur dan kekosongan yang ada di jalur UMPN akan diisi melalui jalur ujian masuk mandiri. (tribunsumsel/Elm)

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved