Berita Palembang

Pengumuman Kelulusan Tes Mahasiswa Baru SPMB PKN STAN Lihat di Sini, Palembang Siapkan Kuota 3 Ribu

Pengumuman Kelulusan Tes Mahasiswa Baru SPMB PKN STAN Lihat di Sini, Palembang Siapkan Kuota 3 Ribu

Pengumuman Kelulusan Tes Mahasiswa Baru SPMB PKN STAN Lihat di Sini, Palembang Siapkan Kuota 3 Ribu
TRIBUN SUMSEL/Melisa Wulandari
Peserta tes SPMB STAN di Gedung BPPK II Palembang Jalan Sukabangun II melihat papan pengumuman, Rabu (3/7/2019). 

Pengumuman Kelulusan Tes Mahasiswa Baru PKN STAN Lihat di Sini, Palembang Siapkan Kuota 3 Ribu

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN telah memasuki ujian tertulis Computer Assisted Test (CAT) yang dimulai dari 3-13 Juli mendatang.

Tes tertulis SPMB PKN STAN di Palembang dipusatkan di Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kementrian Keuangan yang beralamat di Jalan Sukabangun II Palembang.

Terlihat ribuan peserta memadati gedung ada yang telah selesai ujian di sesi pagi lalu melihat jadwal selanjutnya di papan pengumuman.

Ada pula yang terlihat baru datang untuk mengikuti tes di sesi siang dan sore.

Ketua panitia daerah SPMB PKN (politeknik keuangan negara) STAN, Fahrizal Ali Adkha, mengatakan tes SPMB ini memiliki 2 jenis dan berlangsung selama 10 hari, 3-13 Juli.

"2 jenis tes di SPMB PKN STAN ini berupa 3 tahapan tes seperti tes potensi akademik (TPA), tes bahasa Inggris (TBI), dan seleksi kompetensi dasar (SKD) sebagai syarat kelulusan PNS yang harus memenuhi ambang batas," jelasnya, Rabu (3/7/2019).

Dia juga mengatakan ketika memenuhi ambang batas belum tentu calon mahasiswa baru tersebut lulus.

"Karena harus diranking kembali, kalau jenis tes ini selesai akan ada ujian kesehatan dan kebugaran dan ujian psikotes pada 3-9 Agustus mendatang," katanya.

"Pengumuman kelulusan akan diumumkan di laman kemenkeu.go.id, www.pknstan.ac.id, dan https://bppk.kemenkeu.go.id/id/. Jadi tes SPMB ini dilakukan di 30 kota di seluruh Indonesia total yang mendaftar ada sebanyak 133.673 itu seluruh Indonesia di Palembang ada sebanyak 5228 sedangkan kuota yang disiapkan hanya 3 ribu," katanya.

Untuk tes SPMB di Palembang dilakukan di Gedung BPPK II Palembang dengan menggunakan sistem Computer Assisted test (CAT).

"Kalau jurusan di PKN STAN ada banyak ya, seperti D1 pajak, kepabeanan dan cukai, untuk D3 ada pajak, penilai, akuntansi kebendaharaan negara, manajemen aset, kepabeanan dan cukai," jelasnya.

"Setelah lulus nanti, mereka yang kuliah di PKN STAN akan langsung bekerja sebagai pegawai Kemenkeu RI. Perkuliahan akan dilakukan di kampus Ali Wardhana jalan Bintaro Utama Sektor V, Tangerang Selatan, Banten," ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta tes SPMB PKN STAN Rosa Novita mengaku sangat ingin kuliah di PKN STAN walau sudah diterima di Universitas Sriwijaya.

"PKN STAN kan ikatan dinas langsung kerja dan pns, jadi sudah dijamin bekerja," katanya. (Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Melisa Wulandari)

Editor: Sudarwan
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved