Berita OKU Timur

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Ajukan 900 Formasi CPNS untuk Formasi Guru Kesehatan dan Umum

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Ajukan 900 Formasi CPNS untuk Formasi Guru Kesehatan dan Umum

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Ajukan 900 Formasi CPNS untuk Formasi Guru Kesehatan dan Umum
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Ilustrasi penerimaan CPNS 

Pemerintah Kabupaten OKU Timur Ajukan 900 Formasi CPNS untuk Formasi Guru Kesehatan dan Umum

Laporan wartawan Sripoku.com, Evan Hendra

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) sudah mengirimkan usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) melalui sistem online e-formasi dengan jumlah 900 formasi CPNS untuk tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Kasi Informasi BKPSDM OKU Timur Bahori dikonfirmasi Rabu (03/07).

Adapun 900 CPNS yang diajukan tersebut terdiri dari beberapa formasi masing-masing tenaga guru, kesehatan dan formasi umum lainnya.

"BKPSDM OKU Timur sudah mengajukan 900 formasi CPNS bulan Juni kemarin, berapa yang akan diterima oleh Kemenpan belum bisa diketahui karena kita juga masih menunggu," katanya.

Resmi 100 Ribu Lowongan CPNS akan Dibuka Oktober 2019, Ini Jurusan yang Paling Jadi Prioritas!

BKN Sebut Hoax Soal Pendaftaran CPNS 2019 Dibuka, Kemenag Sampai Ikut Buka Suara Belum Ada

Pemkab Musirawas Ajukan 567 Formasi untuk Penerimaan CPNS dan PPPK 2019

Menurut Bahori, setelah pengajuan disetujui oleh Kemenpan pihaknya batu bisa mengetahui berapa formasi CPNS yang dibuka untuk pelamar, begitu juga untuk kebutuhan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Dengan melihat beban kerja yang ada di Struktur Organisasi Pemkab OKU Timur kata dia, idealnya ASN di OKU Timur berjumlah 7.900. sedangkan saat ini jumlah ASN di OKU Timur ini baru 7.205.

"Dengan jumlah tersebut sangat dibutuhkan penerimaan ASN di OKU Timur untuk mengisi kekosongan jabatan. Kebtuhan ASN kita cukup tinggi kalau melihat dari jumlah saat ini. Ditambah dengan faktor ASN yang pensiun dan mutasi keluar Daerah," ujar Bahori.

Sementara Kepala BKPSDM Juanda mengatakan, dari jumlah yang telah di usulkan dirinya berharap Kemenpan dapat mempertimbangkan jumlah formasi untuk di terima di OKU Timur, minimal dapat menutupi jumlah pensiun setiap tahunnya.

"Setiap tahun ASN di OKU Timur pensiun berkisar 200 lebih, kita berharap Formasi yang disetujui Kemenpan minimal dapat menutupi jumlah ASN yang pensiun," katanya.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved