Para Pekerja, Inilah 5 Cara Cegah Masuk Angin Tetap Fit Sebelum Traveling

Penyakit yang kerap kali menyerang para pekerja sebelum melakukan perjalanan adalah masuk angin.

Para Pekerja, Inilah 5 Cara Cegah Masuk Angin Tetap Fit Sebelum Traveling
SRIPOKU.COM/ANTON
Ilustrasi flu filek. 

SRIPOKU.COM - Penyakit yang kerap kali menyerang para pekerja sebelum melakukan perjalanan adalah masuk angin.

Menyempatkan waktu di sela rutinitas pekerjaan untuk traveling atau pergi berlibur tentu akan menjadi hal yang sangat menyenangkan. Karena dengan demikian kita bisa mengistirahatkan pikiran dan badan kita sejenak sehingga akan kembali segar saat akan kembali mulai bekerja.

5 Bahan Rumahan Ampuh Usir Masuk Angin, Bawang Merah & Putih hingga Jeruk

Begini Cara Mencegah Masuk Angin Bagi Yang Suka Keluar Malam

Namun banyak di antara kita yang tak mempersiapkan tubuh secara benar sebelum memulai perjalanan. Alhasil kesehatan menurun jelang waktu liburan.

Berikut 5 tips menjaga tubuh tetap fit sebelum mulai perjalanan.

1. Jaga waktu tidur
Beberapa orang kerap mengabaikan jam tidur sebelum melakukan perjalanan jauh. Mereka terlalu sibuk mempersiapkan berbagai keperluan perjalanan di jam-jam terakhir sebelum keberangkatan, bahkan hingga larut malam.

"Tidur sangat penting sebelum perjalanan panjang. Kamu harus tetap istirahat untuk memiliki energi yang cukup untuk perjalanan itu sendiri," kata Nesochi Okeke-Igbokwe, MD, seorang dokter di New York City.

Lagi pula, lanjutnya, kurang tidur dapat berdampak negatif pada sistem kekebalan tubuh dan berkontribusi terhadap berbagai macam penyakit.

Menjelang perjalanan, tetaplah pada rutinitas tidurmu. Pasanglah alarm yang dapat mengingatkanmu untuk tidur.

2. Perhatikan tingkat stress
Alasan umum yang membuat seseorang kurang tidur sebelum melakukan perjalanan adalah kurangnya persiapan akibat kesibukan pekerjaan. Tekanan tugas di kantor yang berat membuat sesorang nyaris tak sempat mempersiapkan berbagai hal untuk perjalanan.

Sementara Dr. Okeke-Igbokwe berpendapat, kamu harus pandai-pandai menentukan prioritas sehingga pekerjaan tidak justru membuat waktu tidurmu sangat kurang sebelum perjalanan. Jika semua tak dipikirkan dengan matang, maka berpotensi menimbulkan stress sebelum perjalanan.

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved