Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Berangkatkan 85 Prajurit TNI Kodam II/SWJ ke Indonesia Timur

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Berangkatkan 85 Prajurit TNI Kodam II/SWJ ke Indonesia Timur

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan Berangkatkan 85 Prajurit TNI Kodam II/SWJ ke Indonesia Timur
SRIPOKU.COM/PENDAM II SRIWIJAYA
Upacara pemberangkatkan Satgas Ter Kodam II/Swj tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Rabu (3/7/2019) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kodam II/Sriwijaya memberangkatkan 85 Prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgas Ter) Kodam II/Swj TA. 2019 yang akan melaksanakan tugas ke wilayah Indonesia Timur yakni, wilayah Kodam XVI/Pattimura di Provinsi Maluku/Malut, Kodam XVII/Cenderawasih di Provinsi Papua dan Kodam XVIII/Kasuari di Provinsi Papua Barat.

Upacara pemberangkatkan Satgas Ter Kodam II/Swj tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum., Rabu (3/7/2019) bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang.

Turut hadir pada Upacara pemberangkatan tersebut, Irdam II/Swj Kolonel Inf Yusman Madayun, Danrem 044/Gapo Sonny Septiono, para Staf Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Kabalakdam II/Swj dan Perwira LO TNI AL Kodam II/Swj.

Spamad Ajarkan Prajurit TNI Kodam II Sriwijaya Dalam Keselamatan Berkendara dengan Baik dan Benar

116 Lulusan SMA Sederajat di Sumsel Ikuti Akademi Militer (Akmil) 2019 di Markas Kodam II Sriwijaya

Polda Sumsel dan Kodam II Sriwijaya Siap Amankan Proses Sidang Perselisihan Hasil Pemilu

Pangdam II/Swj mengaku bangga, Kodam II/Swj untuk kesekian kalinya kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial lebih kurang selama waktu satu tahun, bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan 31 Kodim baru di 3 Kodam tersebut.

Menurutnya, bagi prajurit melaksanakan tugas merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan.

Tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini. Oleh karena itu, Pangdam meminta setiap prajurit agar melaksanakan tugas ini dengan penuh totalitas, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

“Saya yakin kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI, akan dapat kalian emban dengan sebaik-baiknya. Kalian harus siap lahir maupun Batin untuk mengerahkan segala sumber daya dan kemampuan terbaik yang kalian miliki untuk keberhasilan penugasan ini”, tegasnya.

Waria Perias Pengantin atau Banci Salon Ini Mengaku Sudah Pernah Tiduri 50 Pria, Begini Modusnya

Jangan Simpan Potongan Semangka Dalam Kulkas Bisa Berubah Jadi Beracun

5 Artis Ini Tega Permalukan Mantan Sendiri, Ada yang Sampai Disiarkan Live, No 4 Karirnya Lenyap!

Pangdam juga berpesan, agar kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI kepada Satgas Teritorial Kodam II/Swj dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Setibanya di daerah penugasan nanti, segeralah kalian beradaptasi dengan lingkungan dimana kalian ditempatkan. Pahami situasi dan kondisi wilayah penugasan dengan berbagai permasalahan dan ancaman yang mungkin timbul.

Lakukan analisa situasi dengan cepat, tepat dan akurat agar terhindar dari kesalahan dalam setiap pengambilan keputusan. Setiap menemui hambatan segera adakan komunikasi dan koordinasi dengan pihak terkait. Jaga nama baik Kodam II/Swj, hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji”, kata Jenderal bintang dua di pundaknya ini.

2 Hari Berjibaku di Alam, 50 Personel TRC BPBD PALI Asah Mental dan Fisik Antisipasi Karhutla

Video: Yonzikon 12/Kj Resmikan Balai Mini Panti Asuhan, Program Dirziad dari Brigjen M Munib

Pengerjaan Jembatan Musi VI Palembang Siap Dilanjutkan Tahun Ini Setelah APBD Perubahan

“Tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan dan konsentrasi. Jangan pernah ragu, karena pada hakikatnya tugas yang kita laksanakan adalah Ibadah. Pelihara kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan cara memperbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing”, ucapnya.(Pendam II Sriwijaya)

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved