Berita Palembang

Berita Kodam II Sriwijaya Kirim 85 Prajurit ke Wilayah Timur Indonesia, Ini Penjelasan Pangdam

Kodam II Sriwijaya mengirim 85 prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial Kodam II Sriwijaya 2019.

Berita Kodam II Sriwijaya Kirim 85 Prajurit ke Wilayah Timur Indonesia, Ini Penjelasan Pangdam
TRIBUN SUMSEL.COM/M ARDIANSYAH
Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan ketika menyalami prajurit yang akan berangkat ke wilayah Timur Indonesia, Rabu (3/7/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kodam II Sriwijaya mengirim 85 prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial Kodam II Sriwijaya 2019.

85 Prajurit Kodam II Sriwijaya ini akan melaksanakan tugas ke wilayah Timur Indonesia yakni wilayah Kodam XVI/Pattimura di Provinsi Maluku/Malut, Kodam XVII/Cenderawasih di Provinsi Papua dan Kodam XVIII/Kasuari di Provinsi Papua Barat.

Upacara pemberangkatkan Satgas Teretorial Kodam II/Sriwijaya di Gedung Sudirman Makodam II Sriwijaya
dipimpin langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Rabu (3/7/2019).

Pangdam II Sriwijaya mengaku bangga, Kodam II Sriwijaya bisa kembali mendapatkan kepercayaan dari pimpinan TNI untuk melaksanakan tugas operasi yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial lebih kurang selama waktu satu tahun.

Pemberangkatan prajurit Kodam II ini, bertujuan untuk membantu proses pengembangan dan pembangunan 31 Kodim baru di 3 Kodam tersebut.

Kebakaran Rumah Rusmono di Sinar Peninjauan OKU pada Pukul 07.00 Pagi Gegerkan Warga Sekitar

Bandar Narkoba Jenis Ganja di Lembak Muaraenim Ini Tertangkap Berkat Kecelakaan Lalu Lintas

Gubernur Sumsel Herman Deru Hadiahi Warga OKUS Dana Pembangunan Rp 29 Miliar

"Bagi prajurit yang melaksanakan tugas ini merupakan suatu amanah, kehormatan, harga diri dan kebanggaan. Tidak setiap prajurit mendapatkan kesempatan untuk melaksanakan penugasan seperti ini," ujar Pangdam.

Pangdam meminta setiap prajurit agar melaksanakan tugas ini dengan totalitas penuh, semangat pengabdian, profesionalitas, dedikasi, disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi.

Selain itu, Pangdam II Sriwijaya juga berpesan agar kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI kepada Satgas Teritorial Kodam II Sriwijaya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.

“Setibanya di daerah penugasan nanti, semua prajurit diharapkan segera beradaptasi dengan lingkungan dimana ditempatkan. Saya berharap juga prajurit tetap menjaga nama baik Kodam II/Sriwijaya dan hindari segala bentuk pelanggaran dan perbuatan yang tidak terpuji," kata Jenderal bintang dua ini.

Editor: Tarso
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved