Tidak Punya Uang Wendy Ajak Teman Semasa Kecilnya Bobol 5 Rumah Yang Ada Di Palembang

Dengan berkomunikasi menggunakan media komputer warnet tersangka Curat Wendi melalui pesan singakat Facebook mengajak temannya Ezi untuk melakukan pen

Tidak Punya Uang Wendy Ajak Teman Semasa Kecilnya Bobol 5 Rumah Yang Ada Di Palembang
sripoku.com/Haris W
Tidak Punya Uang Wendy Ajak Teman Semasa Kecilnya Bobol 5 Rumah Yang Ada Di Palembang 

Laporan Wartawawn Sripoku.com, Haris Widodo

SRIPOKU.COM,PALEMBANG—Berawal dari tidak ada uang atau terkait ekonomi WAM (18) bin Hermansyah yang tinggal di Jalan Dr. Ir Sutami Kelurahan Sungai Selayur Kecamatan Kalidoni mengajak teman semasa kecilnya AFS atau yang disapa Ezi untuk melakukan pencurian sepeda motor di Wilayah Kota Palembang.

Dengan berkomunikasi menggunakan media komputer warnet tersangka Curat WAM melalui pesan singakat Facebook mengajak temannya Ezi untuk melakukan pencurian sepeda motor dengan cara membobol rumah korbannya.

“Pada waktu itu kami sedang melakukan razia rutin disetiap minggunya di BGR Jalan RE Martadinata yang mana kedua pelaku ini kedapan dalam razia. Yang ternyata juga membawa narkotika jenis pirek.

Lalu kami lakukan pengembangan ternyata kedua tersebut adalah resedivis yang sebelumnya pernah melakukan pembobolan rumah dan pencurian sepeda motor,”ujar Kapolsek Kalidoni, AKP Irene yang di damping Kanit Reskrim Kalidoni, Ipda Hermanto saat di temui ditempat.

Ia menambahkan pada saat melakukan aksi tersebut selalu membawa obeng dan melakukannya di wilayah kota Palembang seperti di KM 14, Kebun Bunga, Pendawa (Jalan Bambang Utoyo), Sekojo Ujung dan juga daerah Intirup, Kalidoni.

Pangdam II Sriwijaya Langsung Pimpin Sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer Tahun 2019

Tim Reskrim Polresta Palembang Amankan 11 Orang Diduga Pelaku Pungli Jalanan di Simpang Empat

Nodai Agama, Polisi Tetapkan SM Wanita Lepas Anjing Di Mesjid Jadi Tersangka

Keduanya setiap melakukan aksi setiap pukul 02.00 WIB dini hari yang mana mengincar rumah yang dikira mudah untuk dibobol.

Dengan menggunakan Obeng kedua pelaku ini melakukannya secara bersamaan. Yang mana WAM melakukan aksinya di dalam rumah sendirian. Sedangkan Ezi menunggu diluar melihat keadaan.

Dari keterangan pelaku mereka telah melakukan ini sudah 5 kali dan baru pertama kali ketahuan satpam komplek Kebun Bungan yang mana target mereka adalah rumah-rumah komplek. Namun hasil dari pencurian tersebut mereka jual dengan harga 1,5 – 2,5 juta rupiah.

Sementara itu dari keterangan Kapolsek Kalidoni AKP Irene mengatakan ternyata dalam melakukan aksi tersebut mereka tidak hanya berdua melakukannya tapi ada satu orang lagi temannya bernama Nando yang saa ini masih buron.

Dan saat ini barang bukti 3 buah HP dan 1 linggis diamankan Polsek Kalidoni dari kedua tersangka. Serta keduanya pun dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara .

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved