Panwascam di Muba Pertanyakan Honor Mereka yang Belum Dibayar Sejak Mei

sebanyak 14 Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di bawah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muba, mempertanyakan honor mereka

Panwascam di Muba Pertanyakan Honor Mereka yang Belum Dibayar Sejak Mei
istimewa/net
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, SEKAYU --- Meski gelaran Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak April 2019 lalu telah usai dilaksanakan, namun masih menyisakan sedikit cerita. Dimana, sebanyak 14 Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di bawah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Muba, mempertanyakan honor mereka yang belum dibayar sejak bulan Mei 2019 hingga sekarang.

"Ya, kami bingung sampai detik ini honor kami belum ada yang dibayar. Sejak bulan Mei 2019,” kata Ketua Panwascam Sekayu, Firmansyah saat dikonfirmasi, Senin (1/7/19).

Terkiat permasalahan itu, pihaknya berasama rekan telah konfirmasi ke pihak Bawaslu Kabupaten.

“Kami sudah konfirmasi, katanya belum ada transfer dari pihak Bawaslu Provinsi Sumsel. Harapanya bisa dibayarkan, karena itu hak kami setelah melaksanakan tugas, sebab saat ini kami tidak lagi menjalankan tugas karena sudah habis masanya,”ungkapnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Muba, M Sarkani SH MH, mengatakan masa kerja Panwascam memang sudah habis sejak 30 Juni 2019 kemarin termasuk staf-staf nya, begitu juga dengan PPL sejak 30 Mei 2019 kemarin usai pemilu serentak tidak lagi bekerja.

“Mengenai honor yang belum dibayarkan, setelah kami konfirmasi ke pihak bendahara memang benar adanya. Tapi itu bukan salah kami, namun dari pihak Bawaslu Provinsi Sumsel memang belum mentransfer uang nya,” kata Sarkani.

Setelah pihak Bendahara Bawaslu Kabupaten Muba berkoordinasi ke Bendahara Bawaslu Provinsi, uangnya telah di transferkan tadi (kemarin,red). “Tapi ini hanya untuk gaji bulan lima saja, untuk bulan enam dan bulan tujuh belum ditransferkan,” ungkapnya.

Sistem pembayaran gajinya itu, pihak Bendahara Bawaslu Provinsi Sumsel mengirimkan uang melalui rekening ke Bawaslu Kabupaten Muba.

“Kemudian Bawaslu Kabupaten Muba, langsung mengirimkan uang ke masing – masing Panwascam se-Kabupaten Muba, baru tadi di kirim uangnya, dan kami segera memberitahukan seluruh pihak Panwascam,”jelasnya. (cr13)

===

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved