Berita PALI

Melawan dan Kabur dari Kepungan Petugas, Pelaku Aksi Curanmor di PALI Ini Keok Ditembak

Payek (30) warga Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) keok diterjang timah panas

Melawan dan Kabur dari Kepungan Petugas, Pelaku Aksi Curanmor di PALI Ini Keok Ditembak
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Jajaran Polsek Penukal Utara Kabupaten PALI pimpinan Kapolsek Iptu Roni Hermawan mengamankan tersangka Payek lantaran mencuri motor di kebun 

SRIPOKU.COM, PALI - Altahri alias Payek (30) warga Desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) keok diterjang timah panas oleh petugas Polsek Penukal Utara PALI di kedua pahanya.

Payek ditangkap saat berada di Desa Air Itam, Kecamatan Penukal pada Senin (1/7/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Ia harus diberikan tindakan tegas lantaran ulahnya berusaha menciderai petugas dan melarikan diri saat akan ditangkap karena telah melakukan pencurian motor.

Informasi dihimpun, tersangka Payek diketahui telah mencuri motor milik Fathonah (35), warga Desa Tanding Jaya Kecamatan Penukal Utara Kabupaten PALI pada Rabu (26/6/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Dulunya Mess Bagi Pemain Sriwijaya FC, Wagub Sumsel Minta Swarna Dwipa Residence Dibuka untuk Umum

Keluarga Korban Pembunuhan Mutilasi di OI Ini Minta Keadilan Presiden Jokowi, Kepala Belum Ditemukan

Pamit Pergi ke Rumah Pacar, Seorang Remaja Putri Berusia 15 Tahun di Palembang tak Kunjung Pulang

Sebelum kejadian korban memarkirkan motor miliknya di pinggir jalan di dekat kebunnya, sementara korban sedang menyemprot rumput.

Melihat korban sedang sibuk menyemprot, maka tersangka Payek dan temannya yang datang dengan mengendarai sepeda motor dari arah simpang langsung mendekati motor milik korban lalu melarikannya.


Korban sempat melihat dan langsung berteriak. Namun, tersangka Payek dan temannya berhasil melarikan diri. Korban mengetahui salah satu pelaku yang berbadan besar bernama Payek sedangkan temannya tidak dikenali.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SIk melalui Kapolsek Penukal Utara, Iptu Roni Hermawan mengatakan, korban lalu melapor dengan Laporan Polisi bernomor LPB/02/VI/2019/Res.M.Enim/ Sek.Pnkl.Utara tertanggal 26 Juni 2019.

Cara Membuat Pempek Palembang Asli Sekaligus Cuko Khasnya, Lengkap Kumpulan Resep 8 Jenis Pempek

Daftar Hotel atau Penginapan di Palembang, dari yang Murah sampai Paling Mahal, Cek Di Sini

Sering Diabaikan, 4 Fitur WhatsApp Ini Penting Banget, Salah Satunya Bisa Sembunyikan Chat dari Doi

Setelah menerima laporan dari korban, kemudian dilakukan pengejaran terhadap tersangka Payek dan mendapat informasi jika tersangka sedang berada di Desa Air Itam.

"Sewaktu hendak ditangkap tersangka Payek berusaha melarikan diri dengan sepeda motor. Ketika dilakukan pengejaran tersangka masih lari meskipun sepeda motornya terjatuh dan berusaha melawan sehingga anggota kita terpaksa mengambil tindakan tegas melumpuhkannya dengan tembakan di kedua pahanya," katanya.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mapolsek Penukal Utara berikut barang bukti berupa satu unit kunci letter 'T' di saku sebelah kanannya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dilakukan pengembangan.

"Untuk barang bukti motor masih belum kita temukan termasuk teman tersangka yang identitasnya sudah kita ketahui dan masih terus dikejar," katanya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved