Berita Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Kemenag Sumsel Utamakan Fungsi Mengayomi Masyarakat

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru membuka Rapat Kerja (Raker) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel.

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Kemenag Sumsel Utamakan Fungsi Mengayomi Masyarakat
DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL
BUKA RAKER--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka Rapat Kerja (Raker) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel. Raker ini digelar di hotel Horison Ultima, Senin (1/7). 

SRIPOKU.COM,PALEMBANG--Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru membuka Rapat Kerja (Raker) Kantor Wilayah Kementerian Agama  Sumsel. Raker ini digelar di hotel Horison Ultima, Senin (1/7).

Dalam arahannya Gubernur H. Herman Deru mengaku tertarik dengan Raker tersebut, mengingat pentingnya keluarga besar Kementerian Agama bagi keberlangsungan kerukunan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Sumsel.

"Saya tertarik hadir disini, betapa pentingnya urusan agama bagi bangsa ini. Karena lembaga inilah yang berwenang mengatur urusan keagaman di Indonesia," tegasnya.

 Keberagaman agama dan suku di Indonesia lanjut gubernur, lahir dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

"Adanya Pancasila, kita bisa lihat betapa beragamanya Indonesia. Dan dari Pancasila itu juga kita dapat hidup di negeri ini dengan rukun di tengah perbedaan agama yang dianut warga negaranya, " imbuhnya.

HUT Banyuasin ke-17 Tahun, Dari Gubernur hingga Camat Kumpul Bersama dalam Rapat Paripurna

Kas Hartadi akan Rotasi Pemain Sriwijaya FC demi Atasi Padatnya Jadwal Pertandingan Liga 2 2019

BUKA RAKER--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka  Rapat Kerja (Raker) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel. Raker ini digelar  di hotel Horison Ultima, Senin (1/7).
BUKA RAKER--Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru membuka Rapat Kerja (Raker) Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sumsel. Raker ini digelar di hotel Horison Ultima, Senin (1/7). (DOK.HUMAS PEMPROV SUMSEL)

Dia juga mengajak para tokoh agama khususnya para ASN jajaran dilingkungan Kementerian Agama Sumsel untuk mengedepankan fungsinya sebagai pengayom bagi masyarakat. Karena kedudukan agama akan menentukan bagaimana generasi bangsa ini kedepan.

"Ajarkan anak-anak kita dengan nilai-nilai luhur yang diajarkan agama. Khususnya kalangan orang tua bekali anak kita dengan Ilmu agama di samping ilmu pengetahuan umum," harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Raker H. Abadil S.AG M.Si dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gubernur yang telah membuka raker yang diikuti 150 peserta utusan dari Kemenag Kabupaten/Kota di Sumsel.

"Melalui raker ini kita berharap akan ada sinergitas dalam mendukung program Sumsel Maju untuk Semua," pungkasnya.

Nampak hadir dalam Raker Kemenag Sumsel kali ini Kepala Kantor Wilaya Kementerian Agama Provinsi Sumsel H.M Alfajri Zabidi S.Pd M.P.di, Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof Dr.H.M Sirozi P.h.d, Ketua Panitia H. Abadil S.AGM.Si, KPTA Prov Sumsel DRS.H Endang Ali Ma'sum SH.MH

====

Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved