Berita Musirawas

Tim Sepakbola Putri Musirawas Wakili Sumsel Ikuti Liga Piala Menpora U-17

Tim sepakbola Putri Musirawas menjuarai Liga Sepakbola Putri Piala Menpora U-17 seri Sumsel road to Bandung

Tim Sepakbola Putri Musirawas Wakili Sumsel Ikuti Liga Piala Menpora U-17
Dok Diskominfo Musirawas
Tim sepakbola Putri Musirawas menjuarai Liga Sepakbola Putri Piala Menpora U-17 seri Sumsel road to Bandung setelah menang melawan tim sepakbola putri YF-13 Terawas dalam laga final yang digelar di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II Sriwijaya Palembang, Minggu (30/6/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Tim sepakbola Putri Musirawas menjuarai Liga Sepakbola Putri Piala Menpora U-17 seri Sumsel road to Bandung setelah menang melawan tim sepakbola putri YF-13 Terawas dalam laga final yang digelar di Stadion Garuda Sriwijaya Jasdam II Sriwijaya Palembang, Minggu (30/6/2019).

Atas kemenangan ini, tim sepakbola Putri Musirawas berhak mewakili Sumsel dalam Liga Sepakbola Menpora U-17 ditingkat nasional.

Uniknya, kedua tim yang berlaga pada pertandingan final Liga Piala Menpora Seri Sumsel ini semuanya berasal dari Kabupaten Musirawas. Dimana, tim Putri Musirawas adalah jawara grup A dan YF-13 Terawas adalah juara grup B, sehingga keduanya berjumpa di putaran final pada gelaran Piala Menpora Seri Sumsel.

Jaga Udara Bersih Palembang IKADIL Unsri Tanam 2.000 Pohon

Vanessa Angel Tiba di Jakarta, Pasca Bebas Langsung Dapat Ponsel Mewah hingga Kontrak Kerja Ekslusif

Perjalanan kedua tim sepakbola asal Kabupaten Musirawas ini, yaitu Putri Musirawas dan Tim YF-13 Terawas mencapai final Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel road to Bandung cukup fantastis.

Keduanya sama-sama bermain sempurna dan tak pernah kalah. Tim Putri Musirawas yang berada di Group A menjadi juaranya dengan tiga kali kemenangan dan satu seri. Saat melawan Binas Palembang, Tim Putri Musirawas bermain imbang dengan skor 0-0.

Selanjutbya menang 4-0 atas Persegrata, menang 4-0 atas Limas dan menang 1-0 atas Bomber Women Banyuasin. Di semi final tim binaan Dispora Musirawas itu menang atas Batu Marta OKU 2-0.

Sementara tim milik Yudi Fachriansyah, YF-13 Terawas mencatat tiga kemanangan fantastis di babak penyisihan group B. Diantaranya menang 4-0 atas Putri Buana OKI, menang 4-0 atas Tunas Mudi OI dan menang 2-0 atas Batu Marta OKU. Di semi final YF-13 Terawas menang 4-0 atas Persegrata.

"Alhamdulillah, sepakbola Musirawas, baik putra maupun putri, menjadi barometer pesepakbolaan di Sumselbaik. Khususnya setelah kita menjadi Juara Piala Pertiwi tingkat Nasional, sekarang tim putri kita sukses mencetak sejarah dengan menciptakan All Musirawas Final Liga Sepakbola Putri Piala Menpora 2019 Seri Sumsel road to Bandung. Ini sangat luar biasa, dan bagi kita dua tim kebanggaan Musirawas ini adalah juara," kata H Hendra Gunawan.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved