Berita OKU Timur

Pria di Belitang OKU Timur Ini Ajak Anaknya Curi Sepeda Motor, Modusnya Pura-pura Cari Rumput

Pria di Belitang OKU Timur Ini Ajak Anaknya Curi Sepeda Motor, Modusnya Pura-pura Cari Rumput

Pria di Belitang OKU Timur Ini Ajak Anaknya Curi Sepeda Motor, Modusnya Pura-pura Cari Rumput
SRIPOKU.COM/POLRES OKU Timur
CURI MOTOR - Dua tersangka dan anak kandung salah satu tersangka yang ikut serta melakukan pencurian sepeda motor dan kini diamnkan di Polsek Belitang II Kabupaten OKU Timur 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - Sebanyak tiga orang pelaku spesialis pencurian sepeda motor di wilayah Hukum Polres OKU Timur dan beberapa wilayah terdekat berhasil dibekuk Anggota Polsek Belitang II Jumat (28/6/2019) lalu sekitar pukul 14.00 siang.

Adapun identitas para tersangka masing-masing Wiwin Hadiyanto (35) warga Desa Lubukharjo Kecamatan Madang Suku I, Sindi Puspasari (16) yang merupakan anak kandung tersangka Wiwin, dan tersangka Parnyoto alias Bernung (48) warga Desa Jagungan Kecamatan Lempuingjaya OKI, Soleh (33) warga Desa Tebing suluh Lempuing OKI.

Berkas Tahap 2 & Barang Bukti 5 Komisioner KPU Kota Palembang Diserahkan ke Kejari,Tersangka Mangkir

Musim Kemarau, PDAM Empatlawang Siapkan Mobil Tangki Kapasitas 5 Ribu Liter Air

Maling Rusak Dinding Triplek Rumah Hasan dan Mengambil Ponsel, Emas dan Uang Rp 1 Juta

Ketiga tersangka ditangkap di wilayah OKI setelah sebelumnya polisi menyelidiki laporan kehilangan sepeda motor milik Bahrin (53) Warga Desa Petanggan Kecamatab Belitangmulya OKU Timur yang hilang ketika terparkir di masjid.

Informasinya Senin (1/7) ketiga tersangka merupakan spesialis pencurian sepeda motor dengan modus berpura-pura mencari rumput untuk makanan ternak.

Polisi pertamakali berhasil menangkap Sintia Puspasari tanpa perlawanan.

Namun ketika akan menangkap orangtuanya yakni Wiwin Hadiyanto, polisi mengalami kesulitan karena tersangka melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri sehingga polisi terpaksa melepaskan tembakan dan mengenai kaki tersangka.

Setelah dilakukan pengembangan diketahui tersangka lainnya berada di wilayah OKI yang langsung dilakukan penangkapan terhadap tersangka Parnyoto.

Distop Januari 2019, Material Jembatan Musi VI Masih Tanggung Jawab Nindya Karya Selaku Kontraktor

Komisi IV DPRD Sumsel Kembali Pertanyakan Ganti Rugi Pembebasan Lahan Jembatan Musi IV Palembang

Atasi Sampah Yang Menumpuk, DLHK Palembang Terapkan Strategi Penanganan Seperti Ini ?

Namun karena tersangka memberikan perlawanan polisi juga terpaksa melumpuhkan dengan cara menembak kaki tersangka.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, para tersangka mengakui sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 12 kali dengan berbagai modus dan menggunakan kunci T.

Namun sebagian besar modus yang digunakan oleh Wiwin adalah dengan mengajak anak gadisnya berpura-pura mencari rumput untuk memudahkan mereka dalam menjalankan aksinya.

"Para pelaku ini bisa dikatakan sindikat pencurian sepeda motor.

Modus mereka adalah mengincar sepeda motor yang terparkir ramai seperti di areal persawahan ketika sedang panen raya. Mereka berpura-pura mencari rumput sambil melakukan pengintaian," ungkap Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasubag Humas Polres OKU Timur.

13 Artis Indonesia Ini Ternyata Berpendidikan Tinggi Lho! Nomor 7 Sudah Tak Tampil Lagi di Televisi

Resep Mudah dan Cara Membuat Pempek Sekaligus Cuko Khas Cita Rasa Asli Palembang, Dijamin Lezat!

Deretan Anak Artis Alami Kecelakaan Mobil, No 4 Meninggal Dunia Menabrak Tiang Listrik dan Terbakar

Menurut Erlin berdasarkan pengakuan tersangka selama beraksi tahun 2019 sebagian besar dilakukan pada saat musim panen dan sepeda motor yang diambil di areal persawahan ketika korbannya lengah sedang memanen padi.

Saat ini kata Kapolres, pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut lokasi dan siapa yang membeli sepeda motor hasil kejahatan pelaku mengingat sepeda motor yang pelaku ambil cukup banyak dan dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

Dari tangan para tersangka polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu Unit Sepeda Motor jenis bebek merk honda Supra X 125 warna hitam satu unit Sepeda Motor jenis bebek merk honda Supra X 125, satu bilah sabit bergagang kayu warna coklat, satu potong pakaian baju kaos suiter lengan panjang warna hitam merah, satu buah kunci T dan satu buah obeng, satu buah kunci T, dan satu buah karung plastik.

Penulis: Evan Hendra
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved