Berita Muaraenim

Hirzi dan Febriya Bujang Gadis Serasan Kabupaten Muaraenim 2019, Grand Final di Hotel Grand Zuri

M Hirzi Hatyanto dan Febriya Eka Dewanty perwakilan Kecamatan Lawang Kidul, terpilih sebagai Bujang Gadis Serasan (BGS) Kabupaten Muaraenim.

Hirzi dan Febriya Bujang Gadis Serasan Kabupaten Muaraenim 2019, Grand Final di Hotel Grand Zuri
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
M Hirzi Hatyanto dan Febriya Eka Dewanty perwakilan Kecamatan Lawang Kidul, terpilih sebagai Bujang Gadis Serasan (BGS) Tahun 2019 di Hotel Grand Zury Muaraenim, Senin (1/7). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM --Setelah melalui seleksi yang ketat, M Hirzi Hatyanto dan Febriya Eka Dewanty perwakilan Kecamatan Lawang Kidul, terpilih sebagai Bujang Gadis Serasan Kabupaten Muaraenim Tahun 2019.

Dewan juri Bujang Gadis Serasan Muaraenim pada kesempatan kali ini dari Dinas Pariwisatan dan Kreatif, Eli Martina.

Kemudian Runner-up Putri Indonesia Sumsel, Fitri Amlika,  kemudian Iin wakil dari Tim Penggerak PKK Muara Enim, Tokoh Budaya Muaraenim Mustafa, serta perwakilan Dispora Muaraenim Akhiriansyah.

Sedangkan kriteria penilaian Bujang Gadis Serasan Muaraenim yang dilakukan oleh dewan juri meliputi, penilaian mengenai kebudayaan dan pariwisata, pengetahuan umum, etika dan performa, bahasa inggris dan unjuk bakat.

Berdasarkan penilaian juri pada malam grand final yang dilaksanakan di Hotel Grand Zuri Muaraenim, Senin (1/7/2019) pada kesempatan ini wakil Bujang Gadis Serasan Kabupaten Muaraenim ditempati oleh Hirzi dan Febrya .

Pada malam final pemilihan BGS Kabupaten Muaraenim, juga di launching film Anak Kopi, karya serta para pemain merupakan warga Muaraenim dengan lokasi shooting dilakukan di Kecamatan Semendo.

Pria di Belitang OKU Timur Ini Ajak Anaknya Curi Sepeda Motor, Modusnya Pura-pura Cari Rumput

Maling Rusak Dinding Triplek Rumah Hasan dan Mengambil Ponsel, Emas dan Uang Rp 1 Juta

Spesialis Pencuri di Baturaja Ini Pasrah Dikepung Petugas, Kapolres OKU : Kali Ini Dia Kena Batunya

Dalam pemilihan malam final Bujang Gadis Serasan Muaraenim 2019, dihadiri oleh Runner Up 1 Putri Indonesia Sumatera Selatan Tahun 2019 Fetri Dwi Amlika, juga dihadiri langsung oleh Bupati Muaraenim Ahmad Yani dan Ketua TP PKK Muaraenim, pejabat muspida dan muspika Muaraenim, 20 Finalis Bujang Gadis Serasan dan ratusan pendukung masing-masing.

Dalam seleksi 20 pasang finalis Bujang Gadis Serasan Muaraenim tersebut dikerucutkan kembali menjadi 10 pasang dan lima pasang.

Setelah itu baru dilakukan tiga besar dan mendapatkan juaranya.

Pada tiga besar, keduanya yakni Bujang dan Gadis tersebut berhasil menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri dengan mantap dan lugas sehingga berhasil keluar sebagai pemenang.

Menurut Bupati Muaraenim Ir H Ahmad Yani MM, BGS Muaraenim harus menjadikan pariwisata sebagai sektor unggulan.

Diharapkan para finalis terpilih nantinya bisa membawa dan mempromosikan Kabupaten Muaraenim lebih luas lagi.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved