Berita Pagaralam

Datang ke kantor Wajib Sematkan Pangkat

Pemerintah Kota Pagaralam menerapkan penggunaan tanda pangkat dan jabatan sesuai dengan Surat Edaran Walikota Nomor : 51/SE/SD.VII/2019

Datang ke kantor Wajib Sematkan Pangkat
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
PENYEMATAN PANGKAT--Walikota Pagaralam Alpian Maskoni saat menyematkan tanda pangkat kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pagaralam, Senin (1/7/2019). 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Pemerintah Kota Pagaralam mulai menerapkan penggunaan tanda pangkat dan jabatan sesuai dengan Surat Edaran Walikota Nomor : 51/SE/SD.VII/2019 Tanggal 30 April 2019, Tentang Penggunaan Tanda Pangkat dan Tanda Jabatan Pada Pakaian Dinas Harian di Lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam.

Pemberlakuan aturan tersebut ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan jabatan secara simbolis oleh Walikota Alpian Maskoni kepada Sekretaris Daerah Kota Pagar Alam H Safrudin, saat apel bulanan, di Halaman Kantor Walikota Pagaralam, Senin (1/7/2019).

Walikota menjelaskan, penerapan aturan ini dilakukan untuk mewujudkan ketertiban, kedisiplinan, kewibawaan serta dapat meningkatkan tanggung jawab ASN Pemerintah Kota Pagaralam dalam melayani masyarakat.

"Pemasangan atribut kepangkatan dan jabatan ini harus diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Pagaralam tanpa terkecuali," tegasnya.

Dulu Cekcok hingga Ungkap Sisi Gelap Nikita Willy, Kabar Sang Ayah Pasca Cerai Justru jadi Begini

Sombong Kenakan Pakaian India, Keberadaan Rosa Meldianti Malah Ditertawakan, Jadi Anak Pasar?

Selain sebagai bentuk kedisiplinan pemasangan pangkat ini juga untuk mengetahui jabatan dan pangkat dari ASN yang ada di Pemkot Pagaralam.

"Dengan ini kita tahu apa jabatan dan pangkat ASN di Pagaralam. Ini diharapkan akan mempermudah masyarakat mengetahui jabatan dan pangkat ASN di Pagaralam," jelasnya.

Kegiatan apel bulanan ini dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada PNS purna tugas Pemkot Pagaralam. Apel bulanan ini juga dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2019, dengan mengangkat tema "Milenial Sehat tanpa Narkoba menuju Indonesia Emas", yang dihadiri oleh Ketua Andi Kurniawan S.Sos, beserta jajaran BNN Kota Pagaralam.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved