Berita Musirawas

Tim Asah Terampil KTNA Musirawas Wakili Sumsel di Penas Sumbar 2020

Tim Asah Terampil Kabupaten Musirawas mewakili Sumsel di ajang Pekan Nasional (Penas) KTNA XVI yang akan digelar di Propinsi Sumbar, tahun 2020

Tim Asah Terampil KTNA Musirawas Wakili Sumsel di Penas Sumbar 2020
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Tohirin, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musirawas 

Laporan wartawan sripoku.com, Ahmad Farozie

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Tim Asah Terampil Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Musirawas mewakili Sumsel di ajang Pekan Nasional (Penas) KTNA XVI yang akan digelar di Propinsi Sumbar, tahun 2020 mendatang.

Kabupaten Musirawas mendapat kehormatan mewakili Sumsel diajang nasional tersebut, setelah sukses meraih juara 1 Lomba Asah Terampil pada Pekan Daerah (Peda) KTNA) XIII tingkat Provinsi Sumsel yang digelar di Musi Banyuasin belum lama ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Musirawas, Tohirin mengungkapkan, kepastian tim Asah Terampil KTNA Musirawas ke Penas KTNA XVI telah disampaikan oleh Pengurus KTNA Propinsi Sumsel.

Dimana bagi pemenang dengan predikat juara 1 setiap cabang lomba akan maju ke tingkat nasional. Terkait hal ini kata Tohirin, baik pemkab maupun pengurus KTNA Musirawas akan mempersiapkan tim Asah Terampil ini sebaik mungkin, melalui pembinaan, pendampingan maupun pelatihan.

"Kita tergetkan pada Penas KTNA yang akan dilaksanakan di Propinsi Sumbar tahun 2020 nanti, regu asah terampil ini juga akan mendapatkan prestasi yang akan membanggakan Propinsi Sumsel dan Musirawas," ujar Tohirin, Minggu (30/6/2019).

Gubernur Sumsel, Herman Deru Buka Liga Desa Nusantara di Kabupaten PALI

Dari OKUS Sumsel, Pepaya California Berbuah Tujuh Ton Sekali Panen

Sebelumnya, pada Peda KTNA XIII Sumsel yang dilaksanakan di Musibanyuasin pada 24-28 Juni 2019, kontingen Kabupaten Musirawas berhasil menyandang predikat sebagai juara umum III. Dan tim Asah Terampil yang ikut dalam kegiatan tersebut mendapat predikat sebagai juara 1.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved