Berita Pagaralam

Kembangkan Ide Kreatif Lalu Ajak Kami Mewujudkanya, Pesan Khusus Walikota Pagaralam Kepada Anak Muda

Walikota Pagaralam siap memberikan wadah kepada pemuda untuk mengembangkan kreatifitas mereka.

Kembangkan Ide Kreatif Lalu Ajak Kami Mewujudkanya, Pesan Khusus Walikota Pagaralam Kepada Anak Muda
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
TALK SHOW--Walikota Pagaralam saat menjadi narasumber dalam acara Talk Show dikawasan Besemah Expo Sabtu (29/6/2019) malam dikawasan Alun-alun Utara. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Walikota Pagaralam bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam siap memberikan wadah kepada pemuda Pagaralam baik yang dirantau maupun yang ada di Pagaralam untuk mengembangkan kreatifitas mereka.

Pasalnya kreatifitas pemuda merupakan salah satu aset yang bisa menjadi daya tarik wisata dan ekonomi untuk masyarakat Kota Pagaralam. Hal ini disampaikannya saat menjadi salah satu nara sumber dalam kegiatan Talk Show di Besemah Expo Sabtu (29/6/2019) malam.

Talk Show yang mengambil tema tentang perjuangan mahasiswa di tanah rantau ini, diisi oleh narasumber dari sejumlah tokoh pemuda dan mahasiswa.

Dalam paparannya, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan, pemuda merupakan agen perubahan, yang memiliki peranan penting dalam membangun daerah.

"Pemuda itu harus diberi ruang seluas-luasnya untuk mereka mengembangkan diri. Pasalnya mereka mempunyai imajinasi dalam berkreativitas yang dapat menjadi daya tarik bagi Kota Pagaralam," ujarnya.

Pemkot Pagaralam akan berusaha menyediakan wadah pemuda di Pagaralam untuk menyalurkan kreativitasnya.

"Kita ingin pemuda yang membuat ide kreatif dan mengajak pemerintah mengembahkan ide mereka. Jadi jangan selalu menunggu program dari pemerintah," katanya.

Momen Kebersamaan Jokowi dan Maruf Amin Sebelum Ditetapkan KPU Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Terpilih Lagi Jadi Presiden, Jokowi Ajak Pasangan 02 untuk Bangun Negara

Walikota mencontohkan, pada pergelaran Besemah Expo tahun 2019, sebagian besar dimotori oleh para pemuda Kota Pagaralam. Untuk itu saat ini konsep Besemah Expo berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Saya mengajak para pemuda Pagaralam untuk bersama-sama berkreativitas dengan mengembangkan potensi diri masing-masing, sehingga dapat menciptakan karya untuk daerah. Pemkot Pagaralam akan berusaha untuk memfasilitasi kreativitas para pemuda Pagaralam," ajaknya.

Walikota berpesan kepada pemuda Pagaralam, agar dapat menjauhi Narkoba. Pasalnya tidak sedikit pemuda yang kehilangan masa muda, bahkan masa depan, akibat penyalahgunaan narkoba.

"Saya tegaskan, agar para pemuda Pagaralam untuk menjauhi narkoba demi masa depan," tegasnya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Dewi Handayani
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved