Berita OKU Selatan

Dinas Pekerjaan Umum OKU Selatan Gelontorkan Dana Rp 44 M untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan

Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) OKU Selatan akan melakukan pembangunan Jalan Kota dan Kabupaten dengan nilai total mencapai Rp 44 M.

Dinas Pekerjaan Umum OKU Selatan Gelontorkan Dana Rp 44 M untuk Pembangunan Infrastruktur Jalan
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Jalan Raya Simpang 3 Bumi Agung Kota Muaradua, Minggu (30/6/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan melalu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) terus melakukan pembangunan Jalan Kota dan Jalan Kabupaten di sejumlah lokasi dengan nilai total mencapai Rp 44 Milyar pada tahun 2019 ini. 

Dinas Pekerjaan Umum OKU Selatan melalui Kabid Binamarga Armada Sazuli ST mengatakan pada tahun ini beberapa jalan Kabupaten yang akan dibangun pada Jalan poros kabupaten baik pelebaran lanjutan pembangunan dan pembangunan jalan dari awal.

"Untuk jalan kabupaten itu sudah dalam tahap pelelangan artinya sekitar 1 atau 2 bulan lagi sudah memasuki teknis pelaksanaan," Ujarnya, Selasa (18/6).

Dikatakan Armada, terkait dana anggaran bersumber dari dana APBD, yang menurutnya dimulai pengerjaan pada bulan 8 mendatang.

Seperti diantaranya lanjutan pembangunan jalan Gunung Gare Kecamatan Muaradua Kisam,  sepanjang 1,7 KM, dengan lebar sisi jalan yakni 4,5 m dan akan di bangun jalan cor beton dengan anggaran Rp 4 milyar.

Dikatakannya, lanjutan sebelumnya sempat dibangun namun terkendala akses jembatan yang putus, sehingga pembangunan terhenti, sehingga baru akan dilanjutkan tahun ini.

Kemudian di poros jalan Desa Lawang Agung Kecamatan Muaradua Kisam sepanjang 1.800 meter, juga akan di bangun dengan Anggaran 5 Milyar, serta pembangunan Lanjutan jalan cor beton dan aspal dari Kecamatan Banding Agung menuju Kecamatan Pulau Beringin dengan anggaran 15 Milyar.

5 Kali Menggelapkan Kendaraan, Aksi Agus Justru Terhenti karena Menggelapkan Motor Ayah Angkatnya

Aksi Premanisme Kelompok Ateng di Muba, Supir Truk Diminta Uang Rp 50 Ribu Jika tak Sesuai Dipukul

Tak Hadiri Penetapan Presiden, Prabowo Diwakili Oleh Sosok Ini ?

Pembangunan merata juga dilakukan sejumlah tempat, seperti di Jalan Padang Bindu dengan titik awal dari Kecamatan Kisam tinggi menuju Kecamatan Muaradua Kisam sepanjang 1,5 Kilometer dengan anggaran 4 Milyar.

Selain itu untuk pembangunan jalan didalam kota, Pemerintah Kabupaten OKU Selatan akan melanjutkan pelebaran jalan, sepanjang 2 kilometer dengan Anggaran dana yakni sebesar 20 Milyar.

Halaman
12
Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved